Aprilliati: Generasi Muda Harus Paham Ideologi Pancasila

Institusi170 Dilihat

Bandar Lampung – Menjalankan fungsi sebagai anggota legislatif, Hj. Aprilliati SH.MH menggelar sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila.

Bersama masyarakat perbatasan Bandarlampung dan Pesawaran, tepatnya di Pinang Jaya, Kota Bandar Lampung.

Legislator PDI Perjuangan ini menyampaikan generasi muda harus paham tentang ideologi bangsa yaitu Pancasila, dengan memahaminya akan menciptakan generasi yang emas di tahun 2045 nanti.

“Saat ini, melalui survei yang dilakukan tahun 2023 banyak generasi muda yang mengganggap Pancasila tidak penting dan bisa di ganti, sungguh miris,” ungkap Aprilliati, Sabtu (12/08/23).

Hal tersebut membuat Aprilliati dengan tegas mengajak generasi muda bangsa untuk memahami nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi Pancasila.

“Kalau sudah mengenali arti pentingnya ideologi Pancasila sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara, semoga kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khusunya generasi milenial,” tambahnya.

Bersama Ridwan Zulkarnain yang juga dosen hukum Universitas Lampung (Unila) dan juga ustadz Supratman sebagai narasumber. Dihadiri oleh Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Dalam mengisi materi tersebut, Ridwan Zulkarnain juga mengatakan bila suatu bangsa tidak memiliki ideologi atau pandangan yang sama. Maka negara tersebut akan runtuh seperti Unisoviet.

“Banyak negara yang kemudian hilang, karena tidak memiliki ideologi atau pandangan hidup yang sama , seperti Unisoviet. Maka dari itu, mari bersama jaga ideologi Pancasila yang Indonesia miliki supaya kita tetap punya kesatuan dan persatuan dalam menjaga NKRI,” tutupnya.

Dalam acara tersebut hadir juga Wakil Ketua Taruna Merah Putih DPD PDI Perjuangan Rizki Irwanda.

KN/Net

Komentar