Buka Kejurda Atletik lomba Jalan Cepat 3000 M Putri, Wagub Sumbar minta peserta serius, Menuju PERWOSI Pusat tahun 2024.

Sumatera Barat326 Dilihat

Padang, (Metropolis.co.id) – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy membuka Kejurda Atletik Wanita Lomba Jalan Cepat Putri yang dilaksanakan oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumbar di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Minggu (20/08/2023).

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 Peserta menempuh jarak 3000 Meter yang diikuti sebanyak 110 peserta. Terlihat Para Peserta Sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti Gerak jalan cepat tersebut.

Wagub Audy menghimbau kepada semua peserta agar betul-betul serius. Sebab lomba yang diadakan oleh PERWOSI tersebut tidak semata-mata sebatas seremonial saja. Melainkan bisa mewakili Sumbar untuk mengikuti Kejuaraan tingkat Nasional tahun 2024 yang di laksanakan di Jakarta.

“Oleh karenanya peserta diminta agar serius agar nanti bisa mewakili Sumbar yang akan dilaksanakan oleh PB PERWOSI Pusat tahun 2024 nantinya,” ucap Audy.

Selain itu Sumbar bakal mengirim atlet atletik, jalan cepat, senam dan lain-lain. Jadi Kejurda ini akan mewakili Sumatera Barat di Pekan Olahraga Nasional PERWOSI tahun depan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumbar, dr. Fitria Amelia Audy mengatakan Kejurda Daerah Atletik wanita ini dilaksankan selain menyemarakkan HUT RI ke-78 tetapi juga sekaligus untuk membina dan menyaring atlet-atlet muda.

Kegiatan jalan cepat 3000 M itu du mulai dari di halaman Kantor Gubernur, hingga ke Jalan Jendral Sudirman, diikuti oleh 110 peserta dengan 3 kategori, yaitu kategori remaja sebanyak 14 orang, kategori yunior dan senior sebanyak 40 orang dan kategori master berjumlah 56 orang.

“Dalam perlombaan ini, kita punya misi selain untuk menyemarakan HUT RI ke 78 tetapi untuk membina dan menyaring atlet-atlet muda untuk kegiatan olahraga atletik ini,” kata Fitria.

Ia menyebut bagi pemenang pada Kejurda Atletik wanita ini nanti akan dilakukan pembinaan supaya nanti bisa mewakili Provinsi Sumbar dalam acara Pornas 2024 nanti di jakarta.

“Oleh sebab itu, kita harus saring peserta atletik wanita Se-Sumbar melalui kegiatan ini dari berbagai kategori terutama untuk usia di bawah 30 tahun dan kedua kategori remaja dan yunior supaya dapat pembinaan cabang atletik,” ujarnya.

Terakhir pada acara tersebut Fitria berpesan pada para atlet yang berlomba untuk menjunjung sportivitas dan menjaga semangat pantang menyerah. Serta menghormati segala keputusan wasit dan juri.

ADPSB

Komentar