Hasil Thailand vs Indonesia pada Semifinal Piala AFF U-23, 24 Agustus 2023

Nasional1154 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pertandingan antara Timnas Thailand U-23 vs Timnas Indonesia U-23 pada Semifinal Piala AFF U-23 berlangsung di Stadion Rayong, Thailand, Kamis (24/8). Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke final Piala AFF U-23 2023 setelah Garuda Nusantara berhasl mengalahkan Timnas Thailand U-23 dengan skor 3-1.

Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul berkat gol Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Ferrari dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon sementara Thailand berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Chukid Wanpraphao.

Berkat hasil ini Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke partai final. Anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan timnas Vietnam di partai puncak.

Berikut ini jalannya pertandingan antara Timnas Thailand U-23 vs Timnas Indonesia U-23 pada Semifinal Piala AFF U-23:

Hasil Thailand vs Indonesia pada Semifinal Piala AFF U-23, 24 Agustus 2023

JALANNYA PERTANDINGAN
Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Rayong Province Stadium dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim masih sama-sama berhati-hati dalam membangun serangan mereka.

Laga baru berjalan 10 menit, namun timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Menerima umpan pendek dari Arkah Fikri, Jeam Kelly Sroyer melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Timnas Siriwat Ingkaew. Timnas Thailand U-23 unggul 1-0 atas tuan rumah.

Gol tersebut membuat kepercayaan Garuda Nusantara meningkat. Serangan demi serangan terus dilancarkan anak asuh Shin Tae-yong itu ke arah gawang Thailand.

13 menit berselang, Timnas Indonesia U-23 sukses mencetak gol kedua di laga ini. Berawal dari lemparan ke dalam Robbi Darwis, Muhammad Ferrari di kotak penalti berhasil ditanduk oleh Muhammad Ferrari dan masuk ke gawang Thailand. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Garuda Nusantara.

Timnas Thailand mencoba untuk menekan usai tertinggal 2-0. Namun Gajah Perang kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka di laga ini, sehingga mereka mencoba mencetak gol dari bola-bola panjang.

Usaha Thailand itu membuahkan hasil di menit ke-27. Chukid Wanpraphao yang tidak terkawal berhasil menyambut sepak pojok Thanison Paibulijcharoen dan menanduknya ke gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Indonesia.

Jalannya pertandingan pasca gol Thailand itu menjadi lebih seru. Karena kedua tim sama-sama saling melakukan jual beli serangan.

Nahas, di masa injury time gawang Timnas Thailand malah kebobolan. Natcha Promsomboon salah mengantisipasi umpan silang Indonesia dan malah masuk ke gawang sendiri. Skor 3-1 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Hasil Malaysia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF U-23 2023

Babak Kedua
Tertinggal dua gol di babak pertama, Thailand langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Namun Garuda Nusantara tidak tinggal diam dan langsung memberikan perlawanan.

Laga baru berjalan lima menit, Ramadhan Sananta dua kali mengancam gawang Thailand. Yang pertama ia mengancam melalui tembakannya, namun berhasil ditepis kiper Thailand. Semenit kemudian ia berhasil menanduk bola dengan sempurna dari skema umpan silang, namun sayang bola mengenai tiang gawang.

Timnas Thailand bukannya tanpa perlawanan. Di menit ke-65, Thailand nyaris mencetak gol namun Ernando berhasil mematahkan tembakan mendatar itu dengan baik.

Timnas Thailand sendiri mulai terlihat frustrasi. Tim gajah perang mulai melepaskan tekel-tekel keras ke arah para pemain Indonesia.

Jual beli serangan antara kedua tim terus berlanjut. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-1 bertahan untuk keunggulan Indonesia.

Tenggulang Baru

Komentar