Bupati Sampaikan Penjelasan Soal Nota Keuangan Raperda APBD-P Kabupaten Blitar

Blitar222 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Penjelasan Bupati Blitar terhadap Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2023.

Rapat digelar di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Selasa (05/09/2023).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Muhammad Rifa’i, didampingi Wakil Ketua Mujib dan Susi Narulita tersebut, turut dihadiri pula Bupati Blitar, Rini Syarifah, Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom, sejumlah kepala OPD dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Muhammad Rifa’i, mengatakan, Rapat paripurna kali ini merupakan tindaklanjut surat dari Bupati nomor R/900/398/409/2023 tanggal 01 September 2023 perihal Penyampaian Nota Keuangan Perubahan APBD 2023, Ranperda tentang Perubahan APBD 2023 dan Ranperkada Perubahan Penjabaran tahun anggaran 2023.

“Oleh karena itu, menindaklanjuti hal tersebut dan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah, DPRD Kabupaten Blitar melaksanakan Paripurna dengan agenda Penyampaian Penjelasan Bupati Blitar terhadap Nota Keuangan Raperda APBD-P tentang Perubahan APBD Kabupaten Blitar tahun anggaran 2023,” katanya.

Lebih lanjut, M. Rifa’i menyampaikan pentingnya agenda rapat paripurna tersebut dalam proses Pembangunan Daerah di Kabupaten Blitar serta sebagai wujud pengelolaan keuangan daerah yang dilaksanakan secara terbuka dan bertanggung jawab untuk kemakmuran rakyat. 

Di lain pihak, Bupati Blitar, Rini Syarifah, dalam penyampaiannya, berharap pembahasan Raperda tentang APBD-P 2023 ini dapat berjalan dengan lancar dan dilandasi dengan semangat untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan para anggota dewan atas kerjasamanya selama ini, semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Rini Syarifah juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Blitar, untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif dalam rangka menyongsong agenda nasional yakni Pemilihan Umum 2024. 

“Dalam rangka menyambut pesta demokrasi yang akan datang, semoga situasi tetap kondusif, sehingga nantinya Pemilu 2024 bisa berlangsung tertib, sukses dan lancar,” pungkasnya.

Eko/Advetorial

Komentar