Hansastri Lantik 160 Dewan Pengurus Korpri Unit di Lingkungan Pemprov Sumbar

Padang, (Metropolis.co.id) –¬†Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sumatera Barat (Sumbar), Hansastri melantik sebanyak 160 Dewan Pengurus Korpri Unit Pemprov. Sumbar untuk masa bakti 2023-2028 di Aula Kantor Gubernur, Senin (4/9/2023).

Hansastri berharap, pengurus yang baru dilantik dapat terlibat aktif dalam mensukseskan program utama Korpri.

“Kita ingin, pengurus yang baru dilantik tidak hanya sekedar ada, tapi betul-betul terlibat aktif dalam memperjuangkan program utama organisasi,” harap Ketua Korpri Sumbar.

Ia menegaskan, penunjukan dan pelantikan Dewan Pengurus Korpri Unit tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Korpri Prov. Sumbar. Kemudian Ketua Korpri Sumbar tersebut juga menggaris bawahi salah satu tugas dari pengurus Korpri daerah dan unit adalah untuk mensukseskan program utama yang telah disusun oleh dewan pengurus pusat.

Adapun rincian dari program utama tersebut adalah: meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi; menguatkan ideologi dan karakter ASN; perlindungan karir dan bantuan hukum ASN; dan peningkatan kesejahteraan ASN.

“Program utama Korpri itu ada 4, dimana semuanya bermuara pada penguatan kapasitas dan layanan, serta mengupayakan perlindungan dan kesejateraan ASN, baik secara karir maupun hukum.

Oleh sebab itu, seluruh pengurus perlu memperjuangkannya agar organisasi ini menjadi semakin solid dan bisa menjadi solusi bagi para ASN,” ujar Hansastri.

Berikut daftar nama dari Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit di Lingkungan Pemprov Sumbar Masa Bakti 2023-2028 yang baru saja dikukuhkan, Devi Kurnia Kopri Unit Sekretaris Daerah; Youlius Honesti Korpri Unit Balitbang; Hendri Fauzan Korpri Unit Bapenda; Rini Octavianti Kopri Unit BKD; Usradeni Korpri Unit BPBD; Putri Reno Sari Korpri Unit BPKAD;

Kemudian Widya Prima Hatta Kopri Unit BMCKTR; Mitro Wardoyo Unit Dinas ESDM; Desra Elena Unit Dinas Kesehatan; Andi Irawan unit Dinas Lingkungan Hidup; Wiko Umar Dani Korpri unit Dinas Perindustrian dan Perdagangan; Zed Abbas unit Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan; Ahdiyarsyah unit Dinas SDABK; Suyanto unit Dinas Sosial; Betty Vetria unit Inspektorat; dan Jamalus unit Satpol Pamong Praja.

Dipenghujung sambutannya, Hansastri mengatakan Korpri adalah rumah besar yang menaungi segenap anggotanya untuk meningkatkan profesionalisme, etika, dan dedikasi dalam melayani masyarakat dan negara.

Ia mengajak seluruh pengurus Korpri yang baru saja dilantik, agar menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara maksimal. (adpsb)

ADPSB

Komentar