PT Pelindo Regional II Panjang Siap Kolaborasi Sektor Pendidikan dengan PWI Lampung

Institusi866 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) — PT Pelindo (Persero) II Cabang Panjang melakukan silaturahmi dengan PWI Lampung di Gedung Solfian Ahmad, Jumat, 8 September 2023.

Pertemuan itu, PWI Lampung mengajak PT Pelindo untuk berkolaborasi dalam program pendidikan dan Pelindo siap bekerjasama dengan PWI Lampung dalam pembinaan sektor pendidikan.

Silaturahmi dipimpin langsung General Manager Imam Rahmiyadi, Manager Komersial Budi Waluyo, Supervisor Humas dan Pelayanan Pelanggan Frans Radian.

Kedatangan jajaran pimpinan PT Pelindo II ini disambut langsung Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, Sekretaris Andi Panjaitan beserta jajaran pengurus harian.

“Kita ada program itu. Kita ada program Pelindo mengajar dan Pelindo beasiswa. Ini menjadi konsen kami. Tanggungjawab sosial dan lingkungan Pelindo ingin bermanfaat. Kita welcome, kita bisa (turun)ke SMA dan kampus,” ujar General Manager PT Pelindo II Imam Rahmiyadi.

Ia pun meminta kolaborasi kerjasama sektor pendidikan dengan PWI Lampung dapat segera ditindaklanjuti. “Ayo segera kita berkolaborasi,” ujarnya.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyambut positif rencana kolaborasi program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan PT Pelindo di sektor pendidikan.

“PWI Lampung tengah menggencarkan program road to school, PWI mengajar. Hal ini sebagai wujud kepedulian PWI terhadap perkembangan pendidikan, ” ujar Wira, sapaan akrab Direktur Rilis ID itu.

Menurutnya, PWI Lampung sebagai organisasi pers berkewajiban untuk bukan hanya meningkatkan kompetensi wartawan, tapi juga bagaimana bermanfaat bagi bangsa dan negara, khususnya di sektor pendidikan.

“Kami kemarin juga telah bersilaturahmi dengan Rektor Unila dalam rangka berkolaborasi program PWI mengajar. Alhamdulillah disambut positif dan akan segera dilakukan MoU dan Perjanjian Kerjasama dengan Unila.”

Pada pertemuan dengan Pelindo ini, Wira pun mengapresiasi sikap cepat Pelindo yang menyambut positif tawaran program kerjasama berkolaborasi dalam sektor pendidikan membangun kompetensi SDM generasi penerus bangsa.

Rls/PWI

Komentar