Ditemukan 3 Mayat Tanpa Kepala, di Pantai Lampung

Lampung Selatan610 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Penemuan tiga mayat tanpa kepala di pantai di Lampung bikin geger warga. Tiga mayat itu ditemukan di tiga pantai berbeda dalam dua hari.

Dilansir detikSumut, mayat pertama ditemukan warga terapung di Pantai Penobaan, Kecamatan Tanjung Tua, Lampung Selatan, Rabu (6/9/2023) pukul 09.00 WIB. Mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan tanpa kepala serta lengan.

“Pagi tadi kami mendapatkan laporan dari warga adanya sesosok mayat terapung di Pantai Penobaan. Atas laporan itu, kami mendatangi TKP untuk melakukan evakuasi berkoordinasi dengan TNI-Polri,” kata Kordinator Pos SAR Bakauheni Lampung Selatan Febriyanda, Rabu (6/9/2023).

Febri menjelaskan beberapa bagian tubuh tidak utuh serta tidak ada kepala. “Kondisinya saat kami cek tanpa kepala dan beberapa bagian tangan dan kaki juga tidak utuh,” jelasnya.

Mayat Kedua

Mayat wanita tanpa kepala juga ditemukan warga di Pantai Dusun Paret Dua, Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan. Penemuan kedua ini hanya berselang beberapa jam saja dari penemuan mayat pertama.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin membenarkan hal tersebut. Menurutnya, penemuan jasad kedua ini terjadi pada Rabu (6/9/2023) malam.

“Benar, ada penemuan jasad kembali kemarin di Pantai Dusun Paret Dua, Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang,” kata dia, Kamis (7/9/2023).

Kedua mayat tanpa kepala itu lalu dilakukan proses autopsi di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda.

Mayat Ketiga

Mayat dengan kondisi serupa juga ditemukan warga di pantai yang berada di Kabupaten Tanggamus. Mayat anonim berjenis kelamin perempuan ini ditemukan warga tanpa kepala, lengan dan pergelangan kaki di pesisir Pantai Karang Bolong, Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus pada Kamis (7/9/2023) siang.

“Mayat pertama kali ditemukan oleh nelayan bernama Baling dengan posisi mengambang di pinggir pantai sekitar pukul 12.00 WIB. Kemudian dia melaporkan temuan itu ke kepala pekon hingga akhirnya dilaporkan ke kami untuk selanjutnya dilakukan proses identifikasi awal,” kata Kasat Polairud Polres Tanggamus, Iptu Zulkarnian.

DetikNews

Komentar