Kondisi Balita Usai Kecelakaan Truk di Lampung, Ini 4 Hal Diketahui

Nasional771 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Kecelakaan terjadi di Lampung, tepatnya di Jalan Lintas Timur, Kabupaten Lampung Tengah. Dalam video viral yang beredar di media sosial, tampak seorang balita berada di lokasi kecelakaan.

Balita tersebut merupakan korban kecelakaan truk di Lampung tersebut. Ia terlihat keluar dari puing-puing truk yang ringsek. Berikut informasi selengkapnya.

  1. Awal Mula Kecelakaan di Lampung

Kasatlantas Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (9/9/2023) pagi. Sejumlah orang mengalami luka-luka.

“Iya jadi memang benar ada peristiwa lakalantas itu, peristiwanya kemarin pukul 07.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun ada beberapa yang terluka dan masih dilakukan perawatan di rumah sakit,” katanya, seperti dilansir detikSumbagsel, Minggu (10/9/2023).

Wahyu menyebut kecelakaan berawal ketika truk Fuso bernomor polisi B 9577 UYT yang dikendarai Ari Wibowo melaju dari arah Kota Bandar Lampung menuju Kabupaten Tulang Bawang. Kemudian, ada truk colt diesel bernomor polisi A 8068 QC datang dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan.

“Saat berada di TKP, ada truk colt diesel bernomor polisi A 8068 QC datang dari arah berlawanan yang dikendarai oleh Ibrohim yang di mana di dalamnya ada anak serta istrinya. Diduga Ibrohim ini mengantuk sehingga masuk ke jalur lawan yang di mana saat bersama ada kendaraan truk Fuso tadi sehingga terjadi kecelakaan,” terang dia.

  1. Tidak Ada Korban Jiwa

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan truk di Lampung. Meski tidak ada korban jiwa, kondisi Ibrohim, pengendara truk bernopol A 8068 QC mengalami luka berat dan harus dilakukan perawatan di rumah sakit.

“Dia harus dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan karena luka cukup berat. Terkait adanya seorang balita yang turut menjadi korban, memang itu anak Ibrohim namun beruntung tidak mengalami luka serius,” tutur Kasatlantas Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto.

  1. Balita Keluar dari Mobil Truk

Ada hal lain yang membuat kecelakaan di Lmapung ini viral di media sosial. Tampak seorang balita keluar dari mobil truk yang terlibat kecelakaan lalu lintas tersebut.

Dari video yang beredar, tampak balita tersebut telah berada di bagian depan kepala truk yang ringsek. Dia tampak kebingungan mencari orang tuanya.

Tak lama, seorang wanita mengenakan pakaian berwarna hitam keluar dari pintu truk tersebut. Di video itu juga terlihat kedua truk terguling di mana satu unit terguling di pinggir jalan, sementara satu lainnya memalang di tengah jalan.

  1. Kondisi Balita dan Sang Ibu

Balita yang selamat setelah terlibat kecelakaan di Lampung dan merangkak keluar dari truk dikabarkan kondisinya mulai membaik. Balita berusia 1 tahun bernama Fatih Akbar itu telah dipulangkan ke OKU, Sumatera Selatan.

Sri Devi, ibu Fatih Akbar menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui persis peristiwa lakalantas tersebut. Saat itu, dia dan anaknya tertidur pulas.

“Aku nggak tahu gimana peristiwanya, aku sama anakku lagi tidur,” kata dia, Senin (11/9/2023).

Dia juga mengatakan tidak mengetahui bahwa anaknya telah terlempar ke luar kendaraan.

“Itu juga aku nggak tahu, aku cuma lihat anakku sudah di luar,” terang dia.

Devi mengatakan kondisi anaknya dalam keadaan baik. Ada beberapa luka di tubuh anaknya.

“Alhamdulillah sehat, tapi sudah dibawa ibu ke Sumatera Selatan. Ada beberapa luka, di matanya serta beberapa luka lecet,” urai dia.

Dia juga mengaku telah dimintai keterangan atas peristiwa kecelakaan di Lampung tersebut. Untuk saat ini, Devi masih menunggui sepupunya (sebelumnya disebut polisi sebagai ayah dari Fatih, Red) yang masih koma.

“Sudah, tadi sudah dimintai keterangan sama polisi. Aku belum bisa pulang karena nungguin sepupu ini yang masih koma ini, jadi yang bawa mobil itu sepupu. Memang tujuannya ke Lampung,” tandasnya.

Detik

Komentar