Membanggakan, Pencak Silat Lampung Loloskan 10 Nomor ke PON XXI

Institusi, Nasional1117 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Perkembangan Pencak Silat Lampung memang menunjukkan peningkatan yang signifikan belakangan ini. Setelah mampu menggemparkan arena Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas) di Palembang beberapa waktu lalu

KekinianLampung kembali menghebohkan persaingan nasional dalam perebutan tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh di Solo.

Ini merupakan lompatan yang luar biasa tinggi dalam rangka meloloskan pesilatnya ke PON, karena merupakan data kelolosan terbanyak. Pada PON XX 2021 di papua, Lampung tidak mengirimkan Pesilatnya karena tidak ada yang berhasil tembus lewat pra PON.

Informasi dari Sekum Ikatana Pencak Silat Indonesia (IPSI) Riagus Ria, dalam babak kualifikasi (BK) PON di Solo ini, Pencak Silat Lampung meloloskan 10 nomor ke PON XXI dengan kualitas Medali, Yakni 1 medali Emas, 2 Perak dan 7 Perunggu.

“Alhamdulillah, kami membawa 10 tiket PON di 10 nomor dalam kapasitas yang baik, yakni pada zona medali. Kali ini di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat 2023 sebagai babak kualifilkasinya yang di Edutorium UMS, Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah selama 3 hari, 11-14 September 2023. Hasilnya baik,” kata Riagus, melalui selulernya, Rabu 14 September 2023.

Sebelumnya, Lampung mengirimkan 28 Pesilat dan mengikuti seluruh kelas yang dipertandingkan dengan manajer delegasi Arie nanda Djausal. Ini Pesilat yang lolos PON XXI Sumut-Aceh 2024:

Medali EMAS : Zacky Hasbana Kelas B Putra.
Medali PERAK: M. Rizki Tama Kelas F Putra dan Ahmad Zaelani Ash Shiddieqy kelas Tunggal Putra.
Medali PERUNGGU:

  • M. Wildan (E Putra)
  • Sa’dan Ahmed Sidik Lisanaka (H Putra)
  • Arbet Faber Arry Pratama (I Putra)
  • Rizki Andika Irawan (J Putra)
  • Riski Enjel Pinata (A Putri)
  • Kotmila (B Putri)
  • Riska Zahra Al Auliya (Tunggal Putri)

Don/Red

Komentar