760 Mahasiswa Ikuti Wisuda Hari Kedua

Kabar Kampus552 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – 760 mahasiswa Universitas Lampung (Unila) dari berbagai jenjang dan program studi mengikuti prosesi wisuda hari kedua periode I tahun akademik 2023/2024 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Unila, Sabtu, 16 September 2023.

Lulusan terdiri dari 140 orang program profesi (S-3), 528 orang program sarjana (S-1), dan 92 orang program diploma.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., melaporkan, dengan bertambahnya jumlah lulusan Unila pada periode ini, maka total sumber daya manusia yang Unila sumbangkan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berjumlah 129.745 lulusan.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., mengucapkan selamat kepada para lulusan yang hadir didampingi orang tua maupun wali. Selain itu, Prof. Lusmelia menyampaikan terima kasih bagi seluruh pihak yang mendukung penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan di Unila.

Prof. Lusmeilia menambahkan, penyelenggaran wisuda kali ini menjadi tanda bergantinya status mahasiswa menjadi seorang doktor, magister, profesional, sarjana, dan ahli madya.

“Seiring dengan perubahan status ini, berubah pula tanggung jawab Saudara. Ketika menjadi mahasiswa, Saudara memikul tanggung jawab akademik. Mulai hari ini, tanggung jawab sosial melekat di pundak Saudara,” ujarnya.

Sebagai bagian dari Unila, ia berpesan agar para lulusan dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang dikuasai bagi kehidupan sosial.

Prof. Lusmeilia juga mengingatkan para lulusan untuk dapat berkontribusi dalam pengisian tracer study Unila serta dapat menberikan saran dan kritik konstruktif agar proses pembelajaran dan kurikulum di Unila terus relevan dengan perkembangan zaman.

“Jagalah nama baik almamater Saudara, terus belajar, dan berkarya menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk Indonesia maju dan Unila jaya,” ujarnya.

Pada momen itu, perasaan bahagia menyelimuti Donny Shetiawan, mahasiswa D-3 Administrasi Perkantoran, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) angkatan 2020. Dirinya merasa sangat bangga karena dapat menyelesaikan studi di Unila tepat waktu.

Donny mengatakan, pencapaiannya saat ini juga tak lepas dari dukungan dan doa dari orang tua. Dirinya berharap dapat lebih fokus dengan kariernya, berusaha membangun pribadi yang lebih baik, dan mengharumkan nama almamater Unila.

Adapun jumlah keseluruhan wisudawan yang lulus pada periode September tahun ini berjumlah 1.473 wisudawan. Terdiri dari 16 lulusan program doktor, 142 lulusan program magister, 140 lulusan program profesi, 1.080 lulusan program sarjana, dan 95 lulusan program diploma.

Humas UNILA

Komentar