Atlet Taekwondo Lamsel Sabet dua Mendali di Hari Pertama Kejurwil 2 Sumatera  

Nasional1098 Dilihat

Bengkulu, (Metropolis.co.id) – Atlet Taekwondo Lampung Selatan berhasil menyabet dua mendali perunggu pada hari pertama Kejuaraan Nasional Taekwondo Wilayah 2 Sumatera di Gedung Sportarium Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Sabtu (16/09/2023).

“Laga hari pertama, kita dapat dua perunggu dari dua atlet yakni Sherly Maya indah Sari  dan intan Zakiah,” kata Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Lampung Selatan, Reni Oktauli Panjaitan. 

Dua atlet tersebut kata Reni, adalah atlet kelas junior u 46 dan junior u 49, keduanya berasal dari Lampung Selatan. 

“Ya keduanya Atlet Taekwondo putri asal TI Lampung Selatan,” ucapnya. 

Reni menyebut Pengkab TI Lampung Selatan membawa empat (4) orang atlet dan dua official dengan biaya mandiri, meski demikian ia lantas tak kecil hati, karena baginya prestasi adalah hal penting yang harus diraih. 

“Ini jadi penting, karena soal prestasi. Kita berusaha memberikan saluran dan pembinaan pada atlet, soal hasil mari berjuang bersama-sama,” kata Reni bersemangat. 

Selain Sherli dan Intan. Pengkab TI Lampung Selatan juga masih memiliki dua atlet kategori Under 51 dan Under 59 yang berhasil masuk final dan akan bertanding kembali esok hari, Minggu (17/09/2023).

“Besok masih ada dua atlet yang akan berlaga, karena tadi lolos masuk ke final atas nama Kevin dan Abel, semoga hasilnya maksimal,” harapnya. 

Reni juga mengatakan, Kejurwil ini menjadi penting untuk melihat kapasitas dan kemampuan atlet untuk selanjutnya dipertandingkan di kejuaraan nasional (Kejurnas). 

“Jadi selektifitasnya berjenjang dan berjalan, yang masuk Kejurnas adalah mereka yang juara di kejurwil,” kata Reni. 

Diketahui, Ajang olahraga Taekwondo Kejurwil 2 Sumatera ini dibuka Langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, dengan antuasias sekitar 900 peserta dari Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung, Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

Turut dihadiri Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Sekda Arif Gunadi, Kadispora Sutapa, Kadispora Provinsi Bengkulu dan tentunya Perwakilan Pengurus Taekwondo Indonesia.

Kemudian Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah, Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Bengkulu dan juga selaku anggota DPRD Teuku Zulkarnain dan tamu undangan lainnya.

Red

Komentar