Unila Jalin Kerja Sama Riset dan Pertukaran Pelajar dengan Mie University, Japan

Kabar Kampus511 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Fakultas Pertanian (FP) Jurusan Teknik Pertanian Universitas Lampung (Unila) menjalin kerja sama dengan Faculty of Bioresources Mie University, Japan, di bidang riset dan pertukaran pelajar.

Kerja sama ini ditandai dengan kunjungan delegasi Mie University ke FP Unila, Sabtu, 9 September 2023. Delegasi Mie University diwakili Mr. Wataru Nakagawa dan diterima Dekan FP Unila Prof. Irwan Sukri Banuwa beserta jajaran pimpinan jurusan.

Dalam kunjungannya sebagai rangkaian riset kopi fermentasi, delegasi Mie University berkesempatan untuk ikut serta pada proses bimbingan yang dilakukan Prof. Dr. Diding Suhandy, S.TP., M.Agr., salah satu dosen FP Unila.

Prof. Diding Suhandy juga akan memberikan kuliah tamu di Mie University selama dua minggu mulai dari 29 September hingga 16 Oktober 2023. Kuliah tamu ini merupakan bagian dari kerja sama riset antara FP Unila dan Mie University.

Prof. Irwan Sukri Banuwa mengapresiasi kerja sama ini dan berharap dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak. Ia juga berharap, kerja sama ini dapat meningkatkan skor indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi Unila.

Humas UNILA

Komentar