Unila Gelar Sosialisasi Program Revitalisasi PTN

Kabar Kampus516 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Rektor Universitas Lampung (Unila) bersama Wakil Rektor Bidang PKTIK menggelar Sosialisasi Program Revitalisasi Perguruan Tinggi Negeri (PR-PTN) Tahun Anggaran 2024 bagi para pimpinan fakultas, pascasarjana, dan unit kerja bidang perencanaan, di ruang sidang utama, pada Senin, 18 September 2023.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan koordinasi dalam menyusun Proposal Program Revitalisasi Perguruan Tinggi Negeri (PR-PTN) Tahun Anggaran 2024. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya kualitas layanan pendidikan tinggi, melalui otonomi perguruan tinggi.

Dengan otonomi bidang akademik dan nonakademik, Unila akan memiliki fleksibilitas dalam mengelola sumber daya, sehingga dapat mengakselerasi peningkatan mutu dan merealisasikan diferensiasi visi Unila.

Program revitalisasi perguruan tinggi negeri terdiri dari tiga skema, pertama, Akselerasi Transformasi Perguruan Tinggi Negeri Satuan Kerja menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum dengan Pendampingan Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum.

Kedua, Akselerasi Transformasi Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum, dan ketiga, Penguatan Keunggulan Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum.

Humas UNILA

Komentar