Ombudsman RI Sumut Kunjungi Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan

Asahan62 Dilihat

Kabupaten Asahan, (Metropolis.co.id) – Tim Ombudsman Republik Indonesia (RI) perwakilan Sumatera Utara (Sumut) mengunjungi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Asahan, Rabu (6/9/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, H. Supryanto kepada wartawan mengatakan, bahwa kunjungan Ombudsman untuk mengawasi dan melakukan penilaian terhadap pelayanan publik.

Ia juga mengatakan, bahwa semua pelayanan yang diterapkan di Kabupaten Asahan perlu didokumentasikan. Kemudian diberikan fasilitas bagi cacat fisik, seperti kursi roda.

Selanjutnya H. Supriyanto mengatakan, untuk pelayanan perlu juga dibuat ruang ibu menyusui, permainan anak, kotak saran, indeks pelayanan dan kamar mandi berstandart. Semua itu untuk mempermudah.

“Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan saat ini telah melakukan perbaikan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan bermotokan yaitu, pelayanan profesional, transparan, akuntabel dan tertib,” kata H. Supriyanto.

H. Supriyanto selaku Kepala Dinas Pendidikan juga mengharapkan, bahwa pada prinsipnya, Dinas Pendidikan Asahan mau berubah untuk mendukung program visi misi Pemkab Asahan maupun program pemerintah pusat.

“Kehadiran Ombudsman, kami berharap ada hal yang bisa di diskusikan demi perbaikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan,” pungkasnya.

Diskominfo Asahan

Komentar