PJ. Bupati Tulang Bawang Hadiri Pembukaan Pekan Raya Lampung

Tulang Bawang97 Dilihat

Tulang Bawang, (Metroipolis.co.id) – Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan MM Menghadiri Pembukaan Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023, Dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi, acara yang berlangsung Meriah ini di selenggarakan di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Jumat malam (07/10/2023)

Selanjutnya Gubernur Lampung mengunjungi Stand Pameran seluruh Kabupaten/ Kota kontestan PRL Lampung 2023. Berkesempatan mengunjungi Stand Kabupaten Tulang Bawang, Gubernur Lampung mengaku terkesima pada kemajuan Kabupaten Udang manis ini. Terlebih inovasi yang terus berkembang pada dunia UMKM Tulang Bawang.

Beliau begitu bangga saat mengetahui bahwa Batik yang dikenakan Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tuba merupakan Batik kerajinan asli Tulang Bawang dari daerah Penawartama yang Trand dengan Brand market Batik Tulis Shiha Ali.

Produk kerajinan batik tulis ini dikerjakan oleh Saudara-saudara kita disabilitas yang sangat mandiri, ahli dan profesional dalam membatik, Batik Tulis Shiha Ali juga bukan hanya memasok produk Batik ke seluruh nusantara saja, namun kini Batik Tulis Shiha Ali sudah mampu mengekspor produknya ke beberapa negara Eropa dan Amerika dan Australia.

Anjungan Kabupaten Tulang Bawang juga Berkesempatan Menerima Kedatangan Tamu luar biasa yakni Ketua DPRD Provinsi Lampung Ningrum Gumay SH., MH Yang Melihat Ber-bagai Produk Unggulan Dari Kabupaten Tulang Bawang termasuk Kain Batiknya Shiha Ali Serta Kain Tapis Maduaro.

Pj. Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM Mengapresiasi Pergelaran Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023. Planning, Preparing Hingga Malam Grand Opening Yang dikoordinir oleh DPMPTSP Tulang Bawang ini terbukti rapi dan sukses serta mampu meningkatkan Value Kabupaten Udang Manis ini.

“Saya mengapresiasi Penyelenggaraan PRL Tahun 2023, khususnya Kabupaten Tulang Bawang yang terlihat sangat rapi terkoordinir serta memfasilitasi UMKM andalan untuk berkontribusi dalam event ini. Tentu ini awal yang sangat baik dalam meningkatkan Keunggulan Kabupaten Tulang Bawang yang kita cintai” Jelas Qudrotul Ikhwan

“Momentum yang baik seperti ini harus terus kita ikuti, kita cermati dan dijadikan spirit dalam pengembangan potensi yang kita miliki sehingga pada akhirnya kita mampu mewujudkan Kabupaten Tulang bawang sebagai Kabupaten Udang Manis ( Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera) ” Bapak Qudrotul Ikhwan menambahkan

Banyak Produk Unggulan yang di tampilkan dalam Stand Anjungan Tulang Bawang kali ini. Selain olahan makanan dari Udang, ikan, ubi, ketela jagung dan lain sebagainya, Stand Pameran Tulang Bawang semakin prestisius dengan adanya Display Batik Tulis Shiha Ali dan juga terdapat display Kain Sulam Maduaro yang industri nya berada di wilayah Unit 2, Kecamatan Banjar Agung Tulang Bawang.

Dalam kesempatan ini Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang ibu Herlinawati Qudrotul SH, Forkopimda Kab. Tuba,Sekdakab. Tulang Bawang,Ketua Dekranasda Kab. Tuba, Ketua DWP Kab. Tuba, Seluruh Staf Ahli Bupati, Seluruh Asisten , Inspektur , Seluruh Kepala Badan,Dinas,Satuan, Direktur RS Menggala, Seluruh Sekretaris Badan/Dinas/Satuan, Seluruh Kabag Setdakab. Tuba serta Camat Se-Kabupaten Tulang Bawang.

Red

Komentar