Cak Imin Tak Khawatir Lawan Mahfud dan Gibran: Wong Kita Lebih Kuat Kok

Nasional688 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meyakini dirinya dan Anies Baswedan akan mencapai kemenangan di Pemilu 2024. Cak Imin mengaku tak khawatir dengan dua pasangan calon lain yang namanya telah diketahui publik.

“Nggak ada sih (kekhawatiran), wong kita lebih kuat kok,” kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/10/2023). Cak Imin menjawab apakah ada kekhawatiran dengan cawpares lain seperti Mahfud Md dan Gibran Rakabuming.

Cak Imin menyebut pernyataannya itu beralasan, publik bisa mengecek hal itu. Pihaknya optimis memenangkan Pemilu 2024 dalam satu putaran.

“Iya, dicek aja kita lebih kuat. Kalau optimisnya satu putaran, tapi empirisnya tiga calon biasanya dua putaran. Empiris di mana-mana ya, kalau dua, tiga, calon itu dua putaran empirisnya. Tapi ini kita tidak tahu apa yang terjadi, gejolak pemilih ini kan fluktuatif,” ucapnya.

Dia meyakini PKB akan mendapat perolehan suara di Jawa Timur. Pihaknya akan berusaha mempertahankan jejak yang sudah ada di Jatim.

“Ya nggak sih. Yang inti, yang penting PKB juara di Jawa Timur. Juara 1 Jawa Timur, juara 2 Jawa Tengah. Tinggal ngerubah juara Jawa Tengah hampir juara 1 saja sudah cukup. Mempertahankan menang di Jawa Timur cukup sudah,” pungkasnya.

detik

Komentar