Wabup Taufik Hadiri Rakornis TP PKK Asahan Dibarengi Pelantikan Serta Pengukuhan PPPT Kecamatan

Asahan604 Dilihat

Kabupaten Asahan, (Metropolis.co.id) – Wakil Bupati Kabupaten Asahan menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan sekalian mengikuti acara pelantikan beberapa pengurus TP PKK Kecamatan, Selasa (24/10/2023).

Selain Wakil Bupati Asahan, kegiatan ini juga di hadiri Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) serta seluruh Camat se-Kabupaten Asahan yang berlangsung di Gedung Sanggar Desa Perkebunan Sukaraja Kecamatan Simpang Empat.

Dalam Rakornis tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan juga berkesempan melantik beberapa Ketua TP PKK Kecamatan yang baru.

Kemudian, usai acara pelantikan, Kadis PMD dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelantikan tersebut bertujuan meningkatkan kerjasama pengurus tim penggerak PKK.

Yaitu PKK Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, agar kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat tersampaikan ke Kecamatan dan Desa, dalam hal keterpaduan pengelolaan gerakan PKK serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus TP PKK terhadap materi yang disampaikan.

Sementara, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh Ketua PKK Kecamatan yang baru dilantik untuk lebih semangat dalam melaksanakan tugas dan pengabdian dalam upaya memberhasilkan 10 program PKK.

Ia berharap, agar TP PKK Kecamatan dapat lebih mengembangkan program unggulan dan memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam toga dan sayuran lainnya.

“Marilah kita semua melaksanakan tugas ini dengan keikhlasan dan kebersamaan. Dan InsyaAllah, apabila segala sesuatu yang kita laksanakan dengan dengan niat yang baik mudah-mudahan akan membawa hasil yang baik pula,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si menyampaikan, dalam rangka pemberdayaan keluarga, tim penggerak PKK memiliki peran strategis dalam membangun.

Dirinya juga berpesan, agar TP PKK sebagai mitra pemerintah dalam membangun daerah, untuk lebih proaktif membangun kemitraan dengan semua pihak guna menyerap dan menampung aspirasi.

“Mempertajam penyusunan programnya, sehingga dapat lebih menyentuh kebutuhan dan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Kemudian, acara ini dilanjutkan dengan pemaparan hasil Rakornis PKK Nasional, yang disampaikan oleh Sekretaris PKK Ny. Nurasyah Rahmat Hidayat yang berlanjut dengan pengukuhan Ketua Pembina Pos Pelayanan Terpadu (PPPT) Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Diskominfo Asahan

Komentar