Prabowo: Kita Tak Mau Lagi Jadi Tukang Minta Bantuan

Nasional206 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto memaparkan strategi transformasi bangsa ke depan di hadapan para ekonom Tanah Air. Prabowo menegaskan akan menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tak lagi sekadar tukang minta bantuan.
Mulanya Prabowo mengatakan pihaknya telah merancang strategi transformasi tersebut untuk membawa Indonesia menjadi negara maju dan makmur.

“Saya bersama tim saya kita sekarang membuat sebuah strategi yang kita sebut strategi transformasi bangsa. Kita tidak mau lagi bicara memperbaiki ini dan itu. Sudah tidak zamannya kita bicara reformasi, kita tidak mau bicara pembangunan, kita mau bicara transformasi. Kita mau mengubah, kita mau membawa Indonesia menjadi negara maju dan makmur,” kata Prabowo di acara Sarasehan 100 ekonom Indonesia di Menara Bank Mega, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Prabowo berencana membawa Indonesia menjadi negara produsen bahan-bahan jadi, bukan sekadar bahan mentah. Dia menyebutkan barang-barang modern yang bisa diproduksi di RI, bukan hasil impor.

“Kita mau Indonesia menjadi negara produsen bahan-bahan modern, bukan produsen bahan mentah. Kita mau Indonesia bikin dan punya mobil buatan Indonesia,” ujarnya.

“Kita mau Indonesia punya dan bikin motor Indonesia, TV Indonesia, komputer Indonesia, jam tangan Indonesia, semua buatan Indonesia oleh anak-anak Indonesia, itu tujuan kita,” sambung dia.

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan itu menekankan tak akan membiarkan RI menjadi negara tukang minta bantuan. Sebaliknya, Prabowo ingin RI menjadi negara yang bisa memberikan bantuan kepada negara lain.

“Kita tidak mau lagi menjadi tukang minta-minta bantuan. Kita mau jadi negara yang bisa memberi bantuan kepada negara-negara lain,” ujar Prabowo.

detik

Komentar