Sumbar Kandaskan Harapan Sepakbola Lampung Lolos PON 2024

Bandar Lampung262 Dilihat

Pekanbaru, (Metropolis.co.id) – Sepakbola Lampung kembali gagal meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara. 

Setelah kalah 0-1 dari Sumatera Barat pada babak semifinal, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI/2023 Riau, Minggu (12/11) petang.

Kekalahan 0-1 dari Sumbar, memupiskan impian Lampung berlaga di PON 2024 mendatang, pasalnya tiket PON dari Porwil hanya diberikan kepada juara dan runner up (2 tiket). Dengan demikian babak final perebutan emas sepakbola Porwil, akan mempertemukan ruan rumah Riau vs Sumbar pada, Selasa (14/11) di Stadion Utama Pekanbaru.

Sebenarnya jalannya pertandingan berlangsung sengit, bahkan Lampung berhasil menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Namun sayang peluang demi peluang yang diperoleh gagal membuahkan hasil. Salah satuny adalah peluang Lampung di menit ke-30, tendangan keras Agung Anka hanya membentur tiang gawang.

Di babak kedua, malapetaka itu datang. Keasikan menyerang justru gawang Lampung yang dijaga Rendi Andika, bergetar di menit ke-50 melalui contekan kaki kanan Jimy Triyan ya g mendapatkan umpan balik dari belakang.

Di sisa wakti babak kedua, meski digurun hujan deras, anak-anak asuhan M Natsir itu tidak pantang menyerah. Serang demi serangan mereka lakukan namun sayang, sampai pertandingan usai kemenangan Sumateta Barat 0-1 atas Lampung tetap bertahan.

Sunatera Barat akan bertemu tuan rumah Riau di partai puncak yang akan berlangsung pada, Selasa (14/11) di tempat yang sama. Sedangkan Lampung menghadapi Kepulauan Riau (Kepri) di perebutan medali perunggu, Selasa (14/11) pagi 8.00, juga di lapangan yang sama.

Sementara itu tim bola voli putri Lampung, gagal merebut medali perunggu setelah menyerah 2-3 atas tuan rumah Riau. Nasib berbeda dengan putri, tim putra berhasil mengobati lukanya dengan merebut medali perunggu, setelah mengakhiri perlawanan Babal 3-0.

Red

Komentar