Pemkab Asahan Sosialisasi Budaya Baca dan Melantik Pengurus GPMB Kecamatan

Asahan271 Dilihat

Kabupaten Asahan, (Metropolis.co.id) – Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya melantik pengurus GPMB di dua Kecamatan berbeda.

Pelantikan pertama dilakukan di  aula PTPN III, Kecamatan Buntu Pane dengan melantik Kecamatan Buntu Pane Ny Dewi Jutawan Sinaga, Ketua Kecamatan Mandoge Ny Ramalawati RH Rambe, Kecamatan Setia janji Ny poppy Yudhistira , Kecamatan Tinggi Raja Ny Ivo Rahmad Aris Munandar.

Selanjutnya Titiek melantik GPMB  Kecamatan Kota kisaran Timur, Ny Diana Poetri Ahmad Syaiful, Kecamatan Kisaran Barat Ny Dewi Afrillah khualid Armansyah Lubis, Kecamatan Silo Laut Ny Suci Rahmi Utami Romdhan syah dan Kecamatan Air Joman Ny Jesi Chandra Dewi Rudi.

Selain acara pelantikan GPMB Kecamatan, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi oleh Dinas Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan, dalam laporannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Asahan, Misli M. Noor mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan minat dan budaya membaca dikalangan masyarakat.

“Selanjutnya, untuk memotivasi anak-anak dan remaja untuk senantiasa selalu berkunjung ke perpustakaan dan membaca buku guna menambah ilmu pengetahuan serta mengembangkan perpustakaan yang ada di Kabupaten Asahan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/11/2023).

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kabupaten Asahan Ny. Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus yang telah di lantik semoga dapat membantu dan menjadikan wadah masyarakat dan menggerakkan budaya gemar membaca di masyarakat di wilayah kerja masing masing.

“Kemudian dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang pertama kita harus miliki adalah minat dan budaya membaca serta di mulai dari keluarga sebagai unit terkecil,”ucap Titiek Sugiharti Surya.

“Pengurus GPMB Kecamatan dapat mensosialisasikan dan mendukung gerakan minat dan budaya baca sesuai dengan tugas dan fungsi,”sambungnya.

SudutPandang

Komentar