Tubaba Berharap Terbitkannya SK Penunjukan Porprov

Tulang Bawang205 Dilihat

Tulang Bawang Tengah, (Metropolis.co.id) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulangbawang Barat Kodari, berharap KONI Provinsi segera menerbitkan surat keputusan (SK) penunjukan Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan Tulang Bawang (Tuba), sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan Kodari pada, Kamis (30/11) sore di Tulangbawang Barat, kepada Media sebagai bentuk kesiapan mereka dalam persiapan menajdi tuan rumah Porprov 2026 mendatang.

Harapan tersebut tentunya cukup wajar, mengingat waktu persiapan dan lainnya membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Kami di daerah baik Tubaba maupun Tuba, menunggu keputusan KONI Provinsi tentang tuan rumah Porprov. Tentunya keputusan tersebut diterbitkan dengan surat keputuaan (SK) penunjukan tuan rumah Porprov,” katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan baik Tubaba maupun Tuba, selalu berkomunikasi terkait kesiapan mereka menjadi tuan rumah Porprov.

Untuk itu keduanya sepakat bawah mereka menunggu penunjukan secara resmi oleh Provonsi, sehingga baik mereka sebagi tuan rumah dan KONI Kabuoaten/Kota lainnya. Dapat bersiap baik atlet maupun persiapan lainnya yaitu teknis maupun non teknis.

“Saat ini kami sudah memulai persiapan, meski belum adanya penunjukan. Hal itu karena kami serius untuk menjadi tuan rumah. Yang jelas, kami berharap Provinsi segera menerbitkan surat keputusan,” tambahnya.

Dia juga menambahkan, surat keputusan penunjukan itu agar bisa disegerakan, setidaknya sebelum tahun 2023 berkahir.

Hal tersebut mengingat perlusegeranya persiapan yang dilakukan oleh calon tuan rumah, termasuk persiapan sarana dan pra sarana.

Saat ini Tubaba tengah bersiap membenahi sarana dan pra-sarana, keseriusan mereka menjadi tuan rumah bersama mengingat Tuba masih memiliki beberapa sarana, yang bisa dipergunakan untuk pelaksanaan Porprov 2026 mendatang.

HMS Koni Lampung

Komentar