Himapol UIN Raden Intan Lampung Gelar Kongres Nasional Himapol Indonesia ke-8

Kabar Kampus242 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Himpunan Mahasiswa Politik (Himapol) UIN Radin Intan akan menggelar Kongres Nasional Himapol Indonesia ke-8 pada 11-15 Desember 2023 di Ballroom UIN Radin Intan Bandar Lampung.

Kegiatan itu bertema Modernitas Himapol Indonesia dalam Menjawab Tantangan Pesta Demokrasi Serentak 2024.

Ketua Pelaksana Kongres Nasional Himapol Indonesia ke-8, Akbar Shiddiq Ramadhan, mengatakan kegiatan itu akan dihadiri berbagi tokoh baik lokal, nasional, dan internasional.

Di antaranya anggota DKPP M Tio Aliansyah, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiyana, Guru Besar Ilmu Politik Universitas Kebangsaan Malaysia, mantan Bupati Tulangbawang Umar Ahmad, Ketua KNPI M Iqbal Ardiansyah.

“Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mungkin hadir, tetapi saat ini masih dalam konfirmasi untuk kehadiran,” kata Akbar, kepada Lampost.co, Senin, 4 Desember 2023.

Dia menambahkan agenda skala nasional itu juga akan dihadiri delegasi dari 44 Himapol seluruh universitas se-Indonesia.

Kongres Nasional Himapol Indonesia ke-8 itu untuk menumbuhkan gagasan-gagasan bagi mahasiswa ilmu politik dalam menjawab dinamika perpolitikan. Selain itu penguatan peran mahasiswa ilmu politik di tanah air.

“Kegiatan itu bakal jadi forum yang bisa melahirkan gagasan dan pemikiran baru dari mahasiswa untuk menjawab tantangan bonus demografi 2045. Agenda ini juga sebagai ajang estafet kepemimpinan di tubuh Himapol Indonesia,” kata dia.

Lampost

Komentar