Lamsel Raih 12 Medali di Piala Walikota

Lampung Selatan352 Dilihat

Kalianda, (Metropolis.co.id) – Lampung Selatan sukses meraih 12 medali pada kejuaraan judo se-Lampung dengan tema Walikota Cup 2023, Minggi (3/12) di Kota Metro. 12 medali tersebut terdiri dari 1 emas 2 perak 9 perunggu.

Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Lampung Selatan, kepda kejuaraan tersebut menurunkan 27 atletnya dibawah pengawasan 2 pelatih Jonizar dqn Yon Andre. Turun di tiga kategori Remaja 14 tahun, Taruna 18 tahun dan Usia SD.

Medali emas diraih Muhammad Farhan Rozzaqoh kelas 30 kg kelompok Usia SD. Sedangkam 2 medali perak masing-masing diersembahkan oleh Bagas Sutanto kelas -60 kg putra kelompok Taruna 18 Tahu  dan Shafa Marwa kelas -45 kg putri juga di kompok Taruna.

Untuk medali perunggu dari kelompok Remaja 14 tahun, masing-masing dipersembahkan oleh Hadad Nizammudin kelas -50 kg putra, Aisja Hafiza Syahputra -48 kg putri dan Mutia Anggarini kelas 52 kg putri.

Di kelompok Taruna 18 Tahun, perunggu pertama oleh Firman Tob Redan +81 kg putra, Ajeng Aprilia kelas -45 kg putri, Hana Tiwi -48 kg putri dan Defvania Fine Agustin kelas -52 kg putri. Dua perunggu lainnya berasal dari Usia SD atas nama Alesha dan Dla Okta.

Ketua PJSI Lampung Selatan Kompol Sukamso S.Pd yang juga Wakapolres Lampung Selatan. Merasa cukup puas dengan hasil yang diraih oleh tim judonya, mengingat persaingan di kejuaraan tersebut cukup ketat dan luar biasa.

Dia juga mengatakan, saat ini PJSI Lampung Selatan melakukan pembinaan lebih insntif dari sebelumnya. 

“Hasil ini sangat bagus bagi kami. Kami baru melakukan pembinaan. Semoga dengan hasil ini bisa menjadi motifasi, sekaligus sebagai langkah awal mengikuti kejuaraan-kejuaraan daerah yang akan berlangsung,” kata Kamso.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pasca kejuaraan tersebut PJSI Lamsel akan semakin giat dalam menggelar latihan para atletnya, hal itu dilakikan agar bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang akan berlangsung baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota di waktu mendatang.

HMS Koni Lampung

Komentar