DJP Bengkulu Lampung Gelar Tax Gathering 2023 di Bengkulu

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung kembali menggelar acara Tax Gathering 2023 di Hotel Santika, Kota Bengkulu (Kamis,
7/12).

Acara ini dihadiri oleh sekitar 55 peserta yang terdiri atas wajib pajak prominen dan para
stakeholder lainnya yang berada di Provinsi Bengkulu.

Sesuai dengan tema acara “Sinergi Membangun Negeri”, Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Tri Bowo mengatakan bahwa Tax Gathering ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada wajib
pajak dan para stakeholder yang telah memberikan dukungan dan kontribusi kepada Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung dalam pelaksanaan tugas mengumpulkan penerimaan negara tahun 2023.

“Kegiatan Tax Gathering di Bengkulu ini juga ditujukan untuk mempererat silaturahmi yang telah terjalin antara Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung dengan wajib pajak serta seluruh stakeholder baik dalam sosialisasi, pelayanan, edukasi, kehumasan maupun penegakan hukum pajak, dan yang paling utama
adalah berkaitan dengan kontribusi Bapak Ibu sekalian sebagai wajib pajak,” ujar Tri Bowo.

Lebih lanjut Tri Bowo menyampaikan bahwa Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung mendapat target penerimaan pajak 2023 sebesar Rp 10,8 triliun.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak kami sampai dengan saat ini mencapai realisasi 88,61%, dengan rincian di angka Rp 9,5 triliun,” kata Tri Bowo.

Di tahun 2024 Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung akan mengikuti Upaya Pembangunan untuk meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBBM).

Hal ini merupakan kontinuitas dari program Pembangunan ZI WBK dan merupakan predikat tertinggi dari Kementerian PAN-RB sebagai institusi yang bersih dan berorientasi melayani.

Untuk itu Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung
senantiasa meningkatkan pelayanan kepada seluruh wajib pajak. Kemudian, seluruh pegawai Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung telah berkomitmen untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dalam
pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Hal ini dapat terwujud tentunya dengan dukungan penuh para wajib pajak dan stakeholder.

“Untuk itu dengan penuh rasa hormat dan bangga, saya mengajak seluruh wajib pajak untuk bersinergi, bergandeng tangan, bahu membahu, bersama-sama menuntaskan sisa tahun 2023 ini dengan pencapaian lebih dari 100% untuk Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung,” harapnya.

Terwujudnya pencapaian penerimaan lebih 100% di tahun 2023, maka akan menjadi quatrick/empat tahun berturut-turut
mencapai penerimaan pajak melebihi 100%.

“Kemudian saya meminta dukungan seluruh wajib pajak agar Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung meraih Predikat ZI-WBBM di tahun 2024,” tutup Tri Bowo.

Rls

Komentar