Tingkatkan Kualitas Akademik, Pusba UIN Raden Intan Gelar Pelatihan Bahasa Inggris bagi Tendik

Kabar Kampus345 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dalam mencapai World Class University terus diupayakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan. Karena salah satu mutu pendidikan terlihat dari kualitas tenaga kependidikan dalam memberikan pelayanan akademik.

Maka UIN Raden Intan melalui Pusat Pengembangan Bahasa (Pusba) menyelenggarakan Pelatihan English Conversation in Academic Context bagi tenaga kependidikan.

Kepala Pusba UIN Raden Intan, Bambang Budi Wiranto menyampaikan, harapannya mudah-mudahan acara ini menjadi trigger (pemicu) dan stimulus bagi peserta pelatihan.

“Bahasa inggris adalah hal yang sangat penting, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris sangat dibutuhkan bagi dunia akademik yang semakin global, termasuk UIN Raden Intan saat ini,” ujarnya.

Bambang juga menyebutkan bahwa bertambahnya mahasiswa asing yang menempuh studi di UIN Raden Intan dibutuhkan pelayanan akademik yang menggunakan bahasa asing juga.

“Membantu mahasiswa asing untuk sukses secara akademik, merupakan bagian dari standar layanan akademik mahasiswa asing yang dari waktu ke waktu harus ditingkatkan,” ungkapnya.

Sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan administrasi akademik kepada mahasiswa dan stakeholder lainnya, 20 tenaga kependidikan di lingkungan UIN Raden Intan yang tersebar di seluruh fakultas dan unit memanfaatkan kesempatan dengan mengikuti pelatihan.

Pelatihan yang diisi oleh narasumber Operational Director @connectlampung, Eric L Campbell membahas seputar pelayanan akademik menggunakan bahasa asing kepada mahasiswa asing sesuai dengan tempat di mana peserta bertugas.

NU Online

Komentar