Siswi SMPN 2 Bandar Lampung Ukir Prestasi Taekwondo di Kejuaraan Everest Kemenpora-RI 2023

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Siswi prestasi asal SMPN 2 Bandar Lampung sukses memboyong mendali emas pada kejuaraan taekwondo Championship Everest dari Kemenpora-RI di GOR Popki cibubur Jakarta.

Kepala Sekolah SMP N 2 Bandar Lampung, Abdul Khanif mengatakan, siswi tersebut berasal dari kelas 7.7 bernama Naila Fahra Hanaya ia mengikuti kelas cadet prestasi pada perhelatan nasional Everest Kemenpora 2.

“Kita mengapresiasi setiap prestasi anak baik itu pribadi maupun golongan, apalagi sampai ke taraf nasional kita tentu bangga karna ini siswa kita,” katanya, sabtu (16/12/2023).

Abdul Kahif menyebut, hal ini tentu menjadi catatan penambahan prestasi yang telah ditorehkan siswa/siswi SMPN 2 Bandar Lampung, sehingga diharapkan menambah dampak baik untuk sekolah.

“Ini menambah catatan prestasi siswa SMPN 2, outpunya tentu nama baik sekolah, kemudian secara pribadi untuk siswa juga sangat bermanfaat dikemudian hari,” sebutnya.

Ia berharap semoga prestasi ini mengular pada yang lagi, sehingga menjadi semangat untuk terus berpacu baik dalam prestasi akademik maupun non akademik.

“Semoga prestasi ini mengular, menjadi semangat anak-anak yang lain baik akademik maupun non akademik, mereka bisa lebih mengaktualisasi diri,” lanjutnya.

Diketahui, SMPN 2 memiliki siswa-siswi prestasi Akademik dan Non akademik, akademik berupa bidang keilmuan tertulis sementara non akademik adalah prestasi olahraga.

Siswa-siswi ini disaring sejak awal penerimaan masuk sekolah, SMPN 2 memberikan ruang sebesar-besarnya untuk calon siswa/siswi baru, yang nantinya akan disaring secara objektif dan transparan.

Red

Komentar