Ade Rizki Pratama gelar sosilisasi KIE bersama Badan POM

Limapuluh Kota, (Metropolis.co.id) – Anggota Komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama, S.E., M.M bersama Balai Besar Obat dan Makanan (BPOM) Padang melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) bersama tokoh masyarakat, Senin 18 Desember 2023, di Nagari VIII Koto kabupaten Lima Puluh Kota.

Dalam sambutannya, Ade Rezki Pratama menyampaikan “Badan POM merupakan mitra kami di komisi IX DPR RI. Tujuan dari sosialisasi KIE ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran terkait Keamanan Pangan. Serta dapat meningkatkan  kewaspadaan dalam memilih obat dan makanan yang aman sehingga mampu melindungi diri dari produk Obat dan Makanan yang beresiko terhadap kesehatan.”

“Saat ini banyak sekali obat-obatan palsu yang beredar ditengah masyarakat. Kami mengajak masyarakat untuk menjadI konsumen yang cerdas dengan memperhatikan secara cermat obat-obatan yang akan di konsumsi dengan melakukan Cek Klik yang diluncurkan oleh BPOM.” tuturnya.

Sebelumnya Kepala Badan POM Padang yang diwakili Drs. Legafatman, Apt mengungkapkan “BPOM adalah badan yangg mangawasi bahaya-bahaya yang ada di bahan makanan & minuman. Kami mengawasi darimana asal bahan makanan atau minuman tersebut sebelum beredar dipasaran. Dan BPOM juga melakukan pengambilan sampel makanan dan minuman yang sudah beredar untuk diuji kembali.” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra, Narasumber dari BPOM Hilda , S.Farm, Apt, Forkopimca, Kepala UPT Puskesmas Danguang-Danguang dan dihadiri 600 orang undangan dari masyarakat Limapuluh Kota.

ZL/Red

Komentar