FISIP Unila Lantik Pengurus Ormawa Periode 2024

Kabar Kampus242 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) melantik pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) periode 2024, pada Jumat, 12 Januari 2024,di Ruang Pepadun, Gedung A, FISIP Unila.

Kepengurusan ormawa dilantik langsung Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama FISIP Dr. Robi Cahyadi Kurniawan, S.IP., M.A. Pelantikan juga dihadiri ketua masing-masing ormawa, para dewan pembina, dan penasihat ormawa.

Pelantikan kepengurusan ormawa dilakukan berdasarkan Peraturan Rektor (Pertor) Nomor 18 Tahun 2022, yang menyatakan jika pelantikan ormawa dilakukan pada Januari setiap tahunnya.

Dr. Robi Cahyadi Kurniawan mengatakan, jika pelantikan yang dilakukan FISIP merupakan pelantikan ormawa tingkat fakultas yang pertama dilakukan di tahun 2024.

Diharapkan kepengurusan tahun 2024 dapat lebih baik dari tahun sebelumnya dan dengan kepengurusan baru ini dapat mendukung berbagai pemeringkatan di Unila.

“Prestasi mahasiswa termasuk ormawa harus lebih baik dibandingkan tahun 2022 dan 2023. Unila saat ini sudah terakreditasi Unggul dan itu menjadi pencapaian luar biasa. Dengan dilantiknya ormawa 2024 diharapkan bisa mendukung akreditasi dan indikator kinerja utama (IKU),” jelasnya.

Delpero Darmawan selaku Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP mengungkapkan rasa terima kasih terhadap birokrasi FISIP yang sudah menyukseskan pelantikan ormawa 2024.

Ini merupakan langkah awal. Dengan semangat baru, diharapkan dapat selalu terjalin kolaborasi demi tercapainya FISIP yang lebih baik. “Terima kasih kepada seluruh seluruh pihak yang sudah membantu. Semoga kita bisa bersinergi mewujudkan tujuan bersama,” ujarnya.

Humas UNILA

Komentar