Walikota Eva Dwiana Resmikan Gedung Baru Klinik Pratama UIN Raden Intan Lampung

Kotaku2490 Dilihat

Bandar Lampung (Metropolis.co.id) – Walikota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana meresmikan gedung baru Klinik Pratama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) Hibah Pemerintah Kota Bandar Lampung, di kampus setempat, Jumat (12/01/2024).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung dan pemotongan pita. Hadir dalam peresmian tersebut Rektor UIN RIL Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD, Pejabat Tinggi Pratama Kota Bandar Lampung, para Wakil Rektor, Kepala Biro AAKK, Ketua Senat UIN RIL, segenap Dekan dan Wakil Dekan, sivitas akademika UIN RIL, Camat Sukarame dan Uspika, serta sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bunda Eva, panggilan akrabnya, menyampaikan rasa syukur atas pembangunan Klinik Pratama yang sudah dilakukan sejak bulan Juli 2023 lalu ini akhirnya dapat diresmikan. Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bandar Lampung terus berupaya dalam mendukung segala lini, tidak hanya di pemerintahan saja, namun juga hingga perguruan tinggi yang juga berdampak pada masyarakat sekitar.

“Dengan keberadaan Klinik Pratama UIN Raden Intan Lampung ini mudah-mudahan dapat memberikan layanan kesehatan bagi seluruh sivitas akademika UIN dan juga tentunya masyarakat sekitar,” ucapnya.

Bunda Eva juga mengatakan akan memberikan bantuan yang berlanjut. Tidak tanggung-tanggung, ia menyebut Pemerintah ke depannya akan menyiapkan anggaran senilai 25 M untuk meningkatkan Klinik Pratama menjadi Rumah Sakit UIN Raden Intan Lampung. Serta 500 juta untuk bantuan operasional agar dapat memberikan pelayanan yang optimal.

“Insya Allah, kalau kita melakukan kebaikan pasti akan mendapatkan keberkahan,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Rektor UIN RIL mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Walikota beserta jajaran Pemerintah Kota Bandar Lampung atas kerjasama yang terjalin dengan baik dengan UIN Raden Intan Lampung.

“Penyerahan Gedung Klinik ini menjadi bukti kepedulian Ibu Walikota terhadap institusi pendidikan untuk bisa meningkatkan kiprahnya berkolaborasi melayani masyarakat,” kata Rektor.

“Tentunya ini bukan hanya kepercayaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi atas berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih oleh sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung, namun juga bentuk kedekatan yang tak tertandingi antara beliau dengan masyarakat dan sivitas UIN Raden Intan,” tambahnya.

Rektor berharap, Klinik Pratama yang berlokasi tepat di depan kampus dan bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat ini menjadi salah satu tempat layanan kesehatan yang bukan hanya melayani sivitas akademika secara internal tetapi juga masyarakat sekitar kampus.

Setelah pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, Walikota didampingi Rektor dan beserta jajaran meninjau gedung baru Klinik Pratama.

Red

Komentar