Mikail Baswedan Temui Milenial di Solo, Bahas Seniman hingga Pinjol

Nasional379 Dilihat

Solo, (Metropolis.co.id) – Putra calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan, Mikail Azizi Baswedan bertemu sejumlah milenial di kediaman pribadi Ketua DPC Partai Nasdem Solo, Eva Yuliana. Putra kedua Anies itu menampung sejumlah aspirasi, dari soal regenerasi seniman hingga masalah pinjaman online (pinjol).

Mikail mengatakan, membantu seniman tanah air sudah masuk dalam program Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Saat pertemuan dua negara, kita bisa mengajak seniman kita untuk tampil. Itu akan terekspos oleh media dan mengenalkan budaya kita. Itu salah satu caranya,” kata Mikail saat sesi diskusi, Kamis (18/1/2024).

Mikail mengatakan, banyak kesenian dari Indonesia yang membuat orang dari luar negeri terkesima, seperti pertunjukan debus. Menurut dia, atraksi ekstrem seperti makan beling bisa membuat wisatawan mancanegara terpukau.

Mikail juga mendapat pertanyaan soal mahasiswa yang terjebak pinjol. Solusi yang dia tawarkan adalah meminjam uang dari lembaga keuangan yang terpercaya di bawah pengawasan OJK dan BI.

“Jadi memang harus dipastikan harus aman saat melakukan kredit atau pinjaman. Proses pinjam meminjam tidak bisa dihentikan begitu saja. Tapi prosesnya bisa kita atur dan perbaiki. Insyaallah itu salah satu perubahan yang kita lakukan,” ucap Mikail.

Dalam pertemuan itu, dia juga mengajak para pemuda aktif berkontribusi demi kemajuan negara.

“Anak muda memiliki peran yang penting demi negara. Mereka adalah masa depan Indonesia dan penggerak negara ini. Mereka bisa melakukannya dengan segala cara, mau lewat politik bisa, mau lewat ilmu bidang yang lain bisa,” kata Mikail.

“Kami mau mendorong ini dari segi politik. Karena politik memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari, kami ingin membawa perubahan dalam bidang tersebut,” sambung dia.

detik

Komentar