AHY: Banyak yang Kurang Apresiasi Jasa Prabowo

Nasional324 Dilihat

Sleman, (Metropolis.co.id) – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai banyak yang tidak menyadari jasa Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). AHY menilai Prabowo kurang mendapat apresiasi soal kinerjanya sebagai menteri.

“Banyak yang tidak sadar dan kurang mengapresiasi, bahwa jasa Pak Prabowo selaku Menteri Pertahanan,” kata AHY, Kamis (18/1/2024).

Hal itu disampaikan AHY dalam pidato Indonesia Kuat, Maju & Makin Berperan di Dunia’ di Sheraton Mustika Yogyakarta.

AHY lalu menyinggung peran Prabowo saat pandemi COVID-19. Anggaran Kemenhan banyak yang dialokasikan untuk penanganan pandemi.

“Merelakan alokasi anggaran pertahanan secara signifikan, untuk menyelamatkan nyawa jutaan rakyat Indonesia di masa pandemi. Pak Prabowo juga mengerahkan pasukan TNI untuk berpartisipasi aktif dalam merawat korban-korban pandemi di tempat-tempat isolasi,” terangnya.

Di sisi lain, AHY berpendapat Prabowo akan lebih memahami persoalan pertahanan keamanan Indonesia jika terpilih menjadi Presiden.

“Kami yakin, Pak Prabowo selaku mantan prajurit TNI, dan kini mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan, lebih memahami kehidupan prajurit dan menguasai persoalan pertahanan keamanan. Juga persoalan geopolitik dan upaya menjaga perdamaian dan keamanan internasional,” ucapnya.

Disampaikan AHY, Partai Demokrat berkomitmen untuk terus memperkuat bidang pertahanan, keamanan dan kerja sama internasional dalam lima tahun ke depan. Komitmen perjuangan itu dipercaya dapat semakin terwujud ketika Prabowo terpilih menjadi Presiden.

“Komitmen perjuangan Partai Demokrat tersebut, insyaallah akan lebih mudah diwujudkan, jika Bapak Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden mendatang,” ucapnya.

Diketahui Partai Demokrat merupakan salah satu parpol yang berada dalam barisan pengusung capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

detik

Komentar