KONI Sumsel Optimis Mampu Bertengger di 10 Besar Pada PON Aceh-Sumut 2024

Nasional596 Dilihat

Palembang, (Metropolis.co.id) – Boyong 47 cabor dengan squad 295 Atlet, KONI Sumatera Selatan optimis bisa melenggang dan bertengger di posisi 10 Besar pada perhelatan PON Aceh-Sumut pada September 2024 mendatang.

Keseriusan ini disampaikan Ketua KONI Sumatera Selatan, Yulian Gunhar melalui kepala Bidang Humas KONI Sumsel, Daeng Supriyanto. Ia mengatakan, saat ini KONI Sumsel tengah meenyelesaikan data atlet melalui Binpres KONI, dengan target rampung akhir januari ini.

“Saat ini kita ada 47 cabor yang sudah siap fight, semua tengah digodok, 30 cabor akan tanding di medan, sementara 17 lainya di Aceh, 295 atlet akan didampingi 95 pelatih dan ditambah official, semua punya optimisme sama yakni target 10 besar,” kata Daeng, jumat, (19/01/2024).

Selanjutnya kata Daeng, Binpers KONI Sumsel sudah menyiapkan itu semua, baik secara teknik pertandingan, fisik dan mental, pendataan atlet masih digodok. Sehinnga bila itu rampung maka tinggal menggelar Pelatda.

“Pelatihan Pelatda kemungkinan akan dipusatkan di jakabaring, pelatihan juga meliputi pemeriksaan kesehatan dan monev oleh Binpers, ini semua untuk prestasi atlet,” sebutnya.

Menurut Daeng, kesungguhan ini tentu butuh semangat dan suport semua pihak, bahwa KONI Sumsel tak hanya bicara target secara kontekstual, tapi itu sudah terlihat dengan terus meningkatnya prestasi atlet.

“KONI serius, semua cabor diayomi, atlet juga demikian, buktinya pada PON Jawa Barat kita peringkat 21, di PON Papua peringkat 17, jadi rasanya tidak terlalu muluk-muluk bila kita menargetkan 10 besar tahun ini,” harapnya.

Diketahui, sesuai inisiasi KONI Pusat. KONI SUMSEL dalam waktu dekat juga akan menggelar FUN RUN dengan estimasi 200 ratus ribu peserta, ini semua sebagai bentuk campaign menyemarakkan PON dari daerah sesuai intruksi KONI Pusat.

Red

Komentar