Bos PPI: Debat Keempat Akan Jadi Ajang Balas Dendam kepada Gibran

Politik306 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Debat Pilpres 2024 keempat atau debat cawapres kedua akan segera dimulai. Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menilai debat kali ini akan jadi ajang balas dendam ke cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

“Menurut saya perdebatan malam ini akan menjadi perdebatan yang menjadi pamungkas, yang saya sebut sebagai perdebatan ajang balas dendam kepada Gibran,” ujar Adi dalam acara Adu Perspektif Spesial Debat Pilpres 2024 yang disiarkan Total Politik berkolaborasi dengan detikcom, Minggu (21/1/2024).

Menurutnya, debat kali ini akan jauh lebih agresif dari debat cawapres sebelumnya. Adi menyorot cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang akan tampil menyerang.

“Muhaimin Iskandar sepertinya ingin membayar lunas kekalahan di debat yang pertama kemarin itu, harus diakui,” terangnya.

Adi menilai statemen elite-elite kubu paslon 1 menyiratkan 2 hal. Pertama, Cak Imin sudah sangat siap berdebat.

“(Pesan) Kedua ada pesan Cak Imin ini jangan sungkan sama anaknya pak bos (Gibran). Ini pesannya menurut saya sebagai kode keras bahwa anak juragan di debat Cawapres nanti 07.00 dimulai itu harus gaspol, gigi enam sejak pernyataan yang pertama mirip sama Anies Baswedan dalam debat (ketiga) kemarin di mana mulai stetmen pembuka sampai akhir istiqomah konsisten memberikan serangan serangan terbuka kepada pak Prabowo Subianto,” ujar Adi.

detik

Komentar