Menangkan Ganjar-Mahfud, Uu Siap Kerahkan Jaringan Santri

Politik289 Dilihat

Bandung, (Metropolis.co.id) – Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 Uu Ruzhanul Ulum memastikan dirinya akan berjuang penuh memenangkan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud Md.

Sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu siap memperjuangkan apa yang jadi keputusan partai di event politik tahun 2024.

“Ada beberapa keputusan partai yaitu saya harus membesarkan PPP di Jabar dan kemudian saya harus memperjuangkan kemenangan capres yang diusung PPP yaitu Ganjar-Mahfud,” kata Uu usai menghadiri deklarasi akbar Ganjar-Mahfud di Kota Bandung, Minggu (21/1/2024).

Uu mengungkapkan, untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Jabar, dirinya akan menggerakkan seluruh mesin politik PPP hingga ke tingkat ranting. Selain itu, Uu menuturkan dirinya juga akan menggerakkan komunitas santri di Jawa Barat.

“Saya dengan berbagai macam jaringan lewat komunitas akan memperjuangkan keputusan partai, kalau tidak saya bukan kader partai yang baik. Termasuk besok akan apel siaga Panglima Santri di Indramayu, Cirebon 1.000 santri yang akan ikut,” ungkapnya.

“Komunitas ikatan santri, dewan eksekutif santri (pengurus), santri pesantren, kemudian santri tani, santri pancasila (ikut). Jadi mengerahkan kekuatan santri di Jabar untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” lanjutnya.

Namun Uu mengakui, santri di Jabar terbagi dalam kontestasi politik tahun ini. Meski begitu, dia yakin mayoritas komunitas santri akan mendukung Ganjar-Mahfud.

“Ikhtiar karena memang santri tidak bisa dipungkiri ada magnet ke beberapa capres, magnet di kami adalah magnetnya Pak Mahfud yang masuk ke komunitas kami. Tapi kami yakin mayoritas komunitas akan lebih cenderung ke Pak Mahfud,” pungkasnya.

detik

Komentar