Ganjar Singgung Jalan Rusak di Lampung: Pemimpinnya Harus Hemat

Politik392 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan. Ganjar menyinggung kondisi jalan di Lampung yang rusak.

“Tadi saya lihat, jalan dari sana sampai sini, kenapa nggak bisa ngebut, jalannya rusak,” kata Ganjar dalam sambutannya, di Ponpes Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024). Pernyataan Ganjar itu disambut riuh masyarakat yang hadir.

Ganjar lalu bercerita saat dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah memperbaiki jalan yang rusak. Ganjar mengaku menaikkan anggaran sampai 300% untuk infrastruktur.

“Tapi saya punya ide jadinya, mungkin perjuangannya ada di DPRD-nya. Maksudnya gini, 2013 saya jadi gubernur, program saya yang pertama saat itu adalah infrastruktur, anggaran kita naikkan 300 persen. Siapa yang harus hemat? Pemimpinnya yang harus hemat, bukan rakyatnya,” kata dia.

Ganjar mengaku saat itu ditawari untuk melakukan pengadaan mobil dinas. Ganjar mengaku memangkasnya menjadi Rp 300 juta, dan sisanya dialokasikan untuk perbaikan jalan.

“Maka pada saat kita putuskan oke ya belikan Kijang saja. Ribet, dapat lagi jam 5 waktu itu, dan tidak lebih ya kira-kira waktu itu harga Kijang itu mungkin baru berapa ya, cuma Rp 300 (juta) an waktu itu, Rp 300 juta,” kata.

“Sudah, kalau gitu sisanya dipakai saja untuk bangun jalan ini loh. Alah mau punya mobil bagus mahalnya kayak apa, kalau bapak ibu jalan mau pakai yang harga Rp 6 miliar, mau pakai yang harga Rp 300 juta, Rp 100 juta, Rp 50 juta, kalau panjenengan mobil sakit perut ya sama saja toh,” imbuhnya.

detik

Komentar