PSI Kampanye Terbuka di Solo, Kaesang Bakal Sapa 4 Ribu Kader

Politik371 Dilihat

Solo, (Metropolis.co.id) – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar kampanye terbuka pertama di Kota Solo. Kampanye terbuka itu rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yoga mengatakan nantinya kampanye terbuka akan dihadiri sekira 4.000 kader dari Solo Raya.

“Ya nanti Mas Kaesang rencana hadir di kampanye terbuka, yang hadir nanti kader internal kami yang diundang eks Karesidenan Surakarta sesuai surat yang kami haturkan ke keamanan sesuai aturan, 4.000 orang yang akan datang,” katanya kepada wartawan, Senin (22/1/2024).

Ditanya mengenai alasan dipilihnya Kota Solo sebagai lokasi kampanye terbuka pertama, Yoga mengaku tidak tahu. Dirinya mengaku kaget dengan ditunjuknya Solo sebagai lokasi pertama kampanye terbuka.

“Saya awalnya kaget karena dikontak pada saat mepet waktu menjelang kampanye terbuka pertama, saya tidak diberi tahu DPP kenapa di Solo, hanya jawab satu siap, jadi terus berkoordinasi dengan hitungan jam. Instruksinya juga kurang dari seminggu,” bebernya.

Yoga mengatakan, pihaknya telah memberikan instruksi untuk tidak memakai knalpot brong selama mengikuti kampanye terbuka. Pihaknya tidak akan bertanggung jawab bila ada yang yang memakai knalpor brong di acara kampanye terbuka.

“Iya melarang menggunakan knalpot brong selama mengikuti kampanye, kami juga sudah sampaikan hal itu kepada caleg. Kami tidak akan bela yang masuk bawa knalpot brong bila ditilang polisi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yoga mengaku belum mengetahui siapa yang akan mendampingi Ketua Umum Kaesang Pangarep.

“Pastinya DPP, tapi siapanya kami kurang tahu,” pungkasnya.

detik

Komentar