Wabup Lamtim Buka Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur

Lampung Timur134 Dilihat

Lampung Timur – Wabup Lamtim Azwar Hadi Buka Rembuk Stanting Tingkat Kecamatan se Kabupaten Lampung Timur Dalam upaya tersusunnya komitmen dan kesepakatan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi dan terbangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di tingkat kecamatan, Senin (22/1/2024).

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi membuka Rembuk stunting, menuju keluarga bebas stunting untuk Lampung Timur Maju bertempat di aula Kecamatan Labuhan Maringgai dan Pasir Sakti.

Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi mengungkapkan rembuk stunting Kecamatan merupakan suatu langkah penting untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara terintegrasi antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

“Ini untuk memperkuat komitmen pimpinan daerah terhadap upaya percepatan penurunan stunting,” katamya.

Lebih lanjut ia menegasdkan, melalui kegiatan rembuk stunting ini dapat dijalankan dengan baik tentunya dapat menampung berbagai saran dan masukan untuk penurunan stunting di kabupaten Lampung Timur.

“SSehingga akan menghasilkan Rekomendasi yang dapat menjadi acuan langkah pelaksanaan kegiatan percepatan penurunan stunting di tahun anggaran 2024 dan rencana kegiatan di tahun 2025,” tutup Azwar Hadi

Kegiatan ini akan berlangsung di 24 kecamatan dimulai tanggal 22 Januari 2024 di kecamatan Pasir Sakti dan Labuhan Maringgai dan akan berakhir tanggal 29 Januari 2024 bertempat di kecamatan Labuhan Ratu dan Braja Selebah.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Lampung Timur. PLT. Kepala Dinas Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan Anak, Titin Wahyuni, Bapeda, disdikbud, dinas Pertanian, PMD dan Dinas Kominfo Lampung Timur.

Red

Komentar