Wakil Bupati Zulqoini Syarif Buka Sosialisasi dan Pembekalan Kewirausahaan PNS Tahun 2024

Pesisir Barat140 Dilihat

Pesisir Barat, (Metropolis.co.id) – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar) A. Zulqoini Syarif, S.H membuka sosialisasi dan pembekalan kewirausahaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa purnabakti Tahun 2024 oleh Bank Mandiri Taspen, di Aula MAN 1 Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (31/1/2024).

Turut hadir juga Pj. Sekda Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Staf Ahli Bupati, dan jajaran Bank Mandiri Taspen.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Pesibar, Zulqoini Syarif mengatakan seorang PNS dalam undang-undang aparatur negara juga memiliki beberapa fungsi yaitu sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik serta sebagai perekat pemersatu bangsa untuk mewujudkan negara,” tegas Wakil Bupati Zulqoini.

Menurut Wakil Bupati Zulqoini, masa purnabakti bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, seorang PNS. Dimana otak harus terus dirangsang untuk terus berpikir, dan terus memberikan pengabdian hingga memasuki masa purnabakti.

“Setelah masa purnabakti, semangat dan optimisme harus tetap menyala, dimana kontribusi seorang pensiunan PNS justru semakin nyata dan diperlukan saat terjun dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Wakil Bupati Zulqoini.

Lebih lanjut Wakil Bupati Zulqoini menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Pesibar terhadap PNS yang akan memasuki masa purnabhakti, dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan, sekaligus bertujuan untuk memberikan motivasi bagi PNS yang akan memasuki masa purnabakti, serta memberi bekal kemampuan juga keterampilan di bidang kewirausahaan menuju kemandirian, baik secara sosial maupun ekonomi di masa purnabakti.

“Untuk itu saya berharap agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik, sehingga hasil dari pembekalan kewirausahaan ini dapat dijadikan modal dalam hidup di lingkungan yang baru yaitu masa purnabakti,” tukas Wakil Bupati Zulqoini.

Diskominfo

Komentar