Ungkap Pembahasan di Debat Kelima, Sandiaga: Fokus Kita di Tiga Point Utama

Politik708 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Pimpinan Dewan Ahli TPN Ganjar Pranowo serta Mahfud Md, Sandiaga Uno, mengetuai rapat dengan timnya menjelang debat kelima Pilpres 2024. Ia berkata terdapat 3 isu yang jadi fokus Ganjar buat dibahas dalam debat kelima.

“Fokus kita di 3 poin utama. Ialah awal merupakan Ganjar presiden rakyat, yang mewakili kepentingan rakyat kecil, yang akan berjuang buat kepentingan rakyat. Ganjar yang dekat dengan rakyat. Yang kedua merupakan melanjutkan, dilanjutkan, program-program yang telah lama ditunggu oleh warga tercantum pula bantuan-bantuan serta program-program yang terkenal di masa Pak Jokowi,” ucap Sandiaga di Corner 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2024).

Sandiaga berkata poin ketiga yakni yakni keadaan ekonomi yang terkait dengan pembelajaran serta kesehatan. Ia berkata Ganjar hendak fokus pada penciptaan lapangan kerja untuk para pemuda melalui pembelajaran vokasi.

“Oleh sebab itu, kita hendak fokus kepada pendekatan gimana menyelamatkan ekonomi rakyat. Paling utama buat bayaran hidup tercantum pula bayaran pembelajaran bayaran kesehatan,” ucap Ganjar.

“Juga kita fokus kepada penciptaan lapangan kerja dengan sekolah vokasi yang Pak Ganjar telah inisiasi di Jateng yang teruji jadi program yang sangat sukses buat membuka kesempatan kerja untuk anak-anak muda,” sambungnya.

Ia pula menekankan soal berartinya penegakan hukum. Ia menyinggung keputusan Mahfud Md mundur dari jabatan Menko Polhukam demi menjauhi benturan kepentingan.

“Bagaimana kita membenarkan penegakan hukum, kepastian hukum buat pemerintahan bersih, leluasa korupsi serta telah ditunjukkan dengan contoh yang sangat baik oleh Pak Mahfud Md dengan yang menjauhi benturan kepentingan serta sarana negeri dalam berkampanye. Dengan tadi mengumumkan mundurnya Pak Mahfud dari kabinet yang rencananya lekas hendak dilaporkan ke Pak Presiden, besok,” ucapnya.

Sebagaimana dikenal KPU sudah menetapkan tema debat terakhir Pilpres 2024 yang hendak mempertemukan ketiga capres. Debat kali ini hendak mengangkut tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pembelajaran Teknologi Data Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Energi Manusia, serta Inklusi.

Debat sendiri hendak dilaksanakan pada Pekan 4 Februari 2024.

detik

Komentar