Buka Lampung Championship 7, Ini Kata Ketum IPSI Lampung Faisol Djausal!

Lampung Selatan1207 Dilihat

Natar, (Metropolis.co.id) – Buka Kejuaraan Pencak Silat Lampung Championship 7, Ketua Umum Pengurus Provinsi IPSI Lampung H Faisol Djausal sampaikan pesan dari ketua umum IPSI Pusat Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Faisol Djausal saat pembukaan acara piala Prabowo Subuanto di GOR Podo Moro, Natar Lampung Selatan, Kamis (01/02/2024).

“Pak Prabowo tau ada event ini, beliau titip semangat dan doa agar kegiatan kita ini berjalan lancar dan sukses,” ujar Faisol Djausal membuka acara.

Ketua Umum IPSI Pengprov Lampung yang juga merupakan ketua Tim Kampanye Daerah Capres 02 ini tak lupa menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh peserta dan pelaksana acara.

“Terimakasih kepada IPSI Pengkab Lamsel, atlet, official, semua kontingen dan pendamping, semoga acara ini menjadi moment spesial untuk merekat persatuan,” ujarnya.

Ketua IPSI Lampung Faisol Djausal juga menyampaikan beberapa semangat, agar insan silat yang memiliki jiwa kesatria selalu menjaga nilai-nilai luhur Pencak Silat Indonesia.

“Silat adalah budaya dari leluhur kita, didalam silat ada budaya, spiritual, beladiri dan olahraga. Saya sangat berterimakasih kepada semua yang terus bergerak membesarkan IPSI Lampung, meski di tengah kesibukan riuhnya Pileg, Pilres tahun ini,” ucapnya.

Tak lupa ia berpesan agar jiwa patriot dan pendekar yang ada pada setiap diri anggota dan pengurus IPSI ditumpahkan untuk satu niat, yaitu dan memajukan insan silat di tanah Lampung.

“Pada periode ini kita dari 0 atlet tidak menyumbang mampu menyumbang mendali dan mengirim wakil di ajang PON, semua berkat jiwa gigih kita bersama meski dirintis ditengah pandemi akhirnya bisa lolos 10 atlet pada pon Papua bahkan dapat 1 emas 2 perak dan 7 perunggu,” serunya semangat.

Meski telah mendapat capaian yang laut biasa, ia tetap mengajak aga R seluruh insan silat terus berlatih dengan penuh disiplin, dengan sungguh-sungguh, sehingga nanti diharapkan bisa membuahkan hasil.

“Lampung potensi silatnya luar biasa, liat saja pada kejuaraan ini, jadi pesan saya yang kalah jangan kecil hati, yang menang jangan berpuas diri karena itu langkah pertama, masih banyak didepan jurang, rintangan, halangan dan persaingan,” imbaunya.

Harapan lainya dari sosok Faisol Djausal adalah, bagaimana bisa membangkitkan nama Lampung di kancah nasional. Maupun internasional.

“Saya terharu dengan acara ini, saya bangga dengan semangatnya IPSI, mari kita menjaring atlet masa depan untuk menghadapi PON dan event nasional lainya yang sangat berharga dan membawa nama Lampung berjaya,” harapnya.

Selain ajakan untuk prestasi ia juga mengajak semua insan silat, kesatria dan seluruh kades IPSI Lampung untuk bersama-sama mewujudkan mimpi besar agar IPSI masuk Olimpiade.

“Mari bantu ketua Umum Pusat kita Bapak Prabowo Subianto, beliau sedang berjuang, kita berharap agar silat ini masuk kedalam Olimpiade, sehingga kita bisa menguasai kancah nasional maupun internasional,” ajaknya.

Putra

Komentar