Mahfud Menghadap Jokowi buat Serahkan surat Pengunduran Diri Hari Ini

Politik826 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Mahfud Md hendak menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan Menko Polhukam kepada Presiden Jokowi. Mahfud hendak menghadap Jokowi secara langsung hari ini.

Diketaui, Mahfud MD mengutarakan hendak mengundurkan diri selaku Menko Polhukam pada Rabu (31/1/2024) dalam konferensi pers di Lampung. Mahfud mengaku surat pengunduran dirinya hendak langsung diberikan kepada Jokowi begitu Jokowi sampai di Jakarta.

“Hari ini saya telah bawa surat untuk presiden, untuk di informasikan ke presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belum lama ini jadi pembicaraan publik. Serta surat ini hendak disampaikan begitu saya menemukan agenda ketemu presiden. Tetapi saya membawa terus sebab memanglah surat ini begitu aku diberi waktu langsung saya ketemu langsung saya sampaikan surat ini,” kata Mahfud dalam pernyataannya di Lampung, Rabu (31/1/2024).

Mahfud belum mengenali persis kapan dirinya hendak diterima Jokowi. Ia berharap dapat secepatnya berjumpa Jokowi begitu sampai di Jakarta.

“Saya hendak pamit baik-baik serta aku hendak sampaikan surat ini begitu saya diterima dijadwalkan diterima presiden, presiden terdapat di luar Jakarta hingga Kamis, saya pula baru hendak kembali ke Jakarta Kamis. Mudah-mudahan sedini kami diterima di Jakarta sedini pula kami dapat pula bertemu,” ucap Mahfud.

Mahfud menarangkan sebabnya mau berjumpa Jokowi saat sebelum mundur. Ia menggambarkan mengenai pengangkatannya selaku Menko Polhukam yang dilakukan dengan penuh penghormatan.

“Saya dahulu dinaikan dengan penuh kehormatan serta keyakinan, saya dipercaya oleh beliau dengan sungguh-sungguh serta saya yakin pula kepada dia kalau dia menugaskan saya sehingga saya bekerja dengan hati-hati serta Insya Allah baik sepanjang 4,5 tahun terakhir ini,” ucap Mahfud.

Mahfud Hendak Serahkan Pesan Pengunduran Diri Hari Ini.

Mahfud Md, mengumumkan sudah mempersiapkan pesan pengunduran diri selaku Menko Polhukam. Mahfud berkata hendak menyerahkan surat itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

“Saya esok (hari ini) hendak menghadap Presiden selaku etika. Jika di Jawa terdapat sebutan tinggal glanggang colong playu, berangkat begitu saya, saya tidak ingin pergi begitu saja, tetapi saya dengan penuh kehormatan hendak menghadap kepada Presiden serta hendak mengutarakan permohonan itu,” kata Mahfud dalam kegiatan Tabrak Profesor di Aceh, Rabu (31/1/2024).

Mahfud berkata dirinya masih berprofesi selaku Menko Polhukam. Ia mengaku menunggu keputusan dari Jokowi terpaut diterima ataupun tidaknya pengunduran dirinya.

“Hari ini saya mengumumkan hendak mengutarakan surat formal kepada Presiden sepulang dari Aceh esok sore. Jadi saya hingga sore ini sebab tadi baru hendak mengumumkan pesan nanti itu hendak di informasikan ke presiden surat saya, Nanti setelah itu kita amati perkembangannya kapan pergantiannya kapan pelantikannya bergantung pada hasil pertemuan saya dengan Presiden,” ucap Mahfud.

detik

Komentar