IPSI Lampung Gelorakan Semangat Prestasi Melalui Piala Prabowo Subianto

Lampung Selatan1273 Dilihat

Natar, (Metropolis.co.id) – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung menggelar kejuaraan Lampung Championship 7, piala Prabowo Subianto di GOR Podo Moro Natar, Lamsel, Kamis (01/02/2023).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Ketua Umum IPSI Lampung H Faisol Djausal dan Pengkab Lamsel, Wahrul Fauzi Silalahi mendapat antusias luar biasa dari masyarakat, pesrta membludak karena peminat juga datang dari luar Provinsi.

Ketua Pelaksana, Asri Lubis mengatakan, acara ini merupakan semangat dan suport dari ketua Umum IPSI Lampung yakni H Faisol Djausan dan Ketua Pengkab Kabupaten Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi.

“Antusias peserta luar biasa, hingga saat ini saja sudah 943 peserta teregistrasi, kita berharap ini berjalan baik dan sukses,” ujarnya.

Asri Lubis menyebut, kejuaraan yang dibagi dalam empat kategori yakni, usia dini, praremaja, remaja dan dewasa.

“Mengusung tema Bersama ‘Pendekar Rakyat’ dengan semangat kebersamaan dan silaturahmi, acara besutan Ketum Faisol Djausal dan Pengkab Lamsel Wahrul Fauzi Silalahi mendapat tempat dihati masyarakat,” ucapnya.

Terpantau dilokasi, Pencak Silat Kejuaraan Prabowo Subianto ini mendapat antusias yang luar biasa dari warga pesilat, terbukti oleh banyaknya peserta yang melakukan registrasi serta pendampingan terhadap atlet.

Bahkan diantara pendaftar yang mengikuti Piala Prabowo Subianto ini diminati oleh peserta asal luar provinsi Lampung yakni Bengkulu.

Salah satunya ada kontingen dari Universitas Prof. DR Hazairin SH Bengkulu, mereka memboyong 13 orang atlet dan tim, selain semangat tanding ternyata kebersamaan dan silaturahmi menjadi tujuan mereka.

“Kita ada 13 orang dari Bengkulu, ini akan jadi acara yang luar biasa, banyak atlet-atlet yang sudah familier pernah juga beberapa dari mereka bertemu di ajang kejuaraan serupa.

“Pesertanya luar biasa, banyak atlet-atlet yang pernah ketemu sebelumnya di beberapa laga pertandingan,” kata Pelatih Tian dan beberapa lainya mendampingi saat diwawancara.

Mereka menyebut ini menjadi silaturahmi yang baik, namun dibalik itu tentu prestas menjadi tujuan utama mereka ke Bumi Ruwa Jurai.

“Selain silaturahmi kita juga optimis bawa pulang mendali, acara ini luar biasa memberi ruang dan pentas pada atlet-atlet yang ingin mengembangkan talenta,” demikian Tian.

Putra

Komentar