KPU: Pemantau Asing Akan Kunjungi RI saat Pencoblosan

Politik899 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menguak lembaga pemantau dari mancanegara hendak mendatangi Indonesia dikala pemungutan suara di 14 Februari 2024. Kunjungan itu dalam rangka buat memandang suasana keadaan pemungutan suara.

Komisioner KPU RI Mochamad Afifuddin berkata KPU sudah mengundang beberapa pihak di luar negara Afif menuturkan sebagian pihak yang diundang sudah mengonfirmasi kehadirannya.

“Dari 31 KPU negara-negara teman yang telah konfirmasi 8 negeri Setelah itu dari kedutaan dari 45 negeri telah terdapat 17 yang telah mengonfirmasi. Setelah itu dari kampus-kampus luar negara terdapat satu kampus dari Amerika yang telah mengonfirmasi,” ucap Afif di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).

Afif menuturkan ada 3 lembaga internasional sudah mengonfirmasi kedatangan Tidak hanya itu, kata ia total terdapat 6 lembaga yang diundang.

Lebih lanjut, Afif mengutarakan dari 14 organisasi nonprofit internasional di bidang pemilu, 7 antara lain hendak muncul Setelah itu Afif menuturkan beberapa kampus di dekat Jakarta serta NGO yang sudah melalukan MOU dengan KPU juga hendak muncul

“Kemudian tidak hanya itu pula kami mengundang departemen serta lembaga yang hendak kami undang buat konferensi. Bertepatan pada 13 (Februari) kita hendak konferensi pers, setelah itu brifieng serta setelah itu hendak dilanjutkan konferensi pers kembali,” tuturnya.

Pada Pemilu 2024, total pemilih laki-laki serta wanita di Indonesia serta di luar negara terdapat sebanyak 204.807.222. Pemilu 2024 hendak diselenggarakan di 514 kabupaten/kota, 128 negeri perwakilan.

Jumlah TPS Pemilu 2024 terdiri dari 820.161 TPS di dalam negara serta 3.059 TPS di luar negara

detik

Komentar