Sejumlah Mahasiswa Jateng, Menyatakan Mendukung Prabowo-Gibran dengan Syarat

Politik849 Dilihat

Semarang, (Metropolis.co.id) – Beberapa mahasiswa dari sebagian kampus di Jawa Tengah (Jateng) berkumpul di depan kantor Gerindra Jateng, Kota Semarang. Mereka melaporkan hendak mendukung pasangan calon presiden serta wakil presiden no urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dengan beberapa ketentuan

Sekelompok mahasiswa yang menggunakan jaket almamater itu bawa spanduk serta sebagian poster. Spanduk itu bertulisan ‘hukum. berat koruptor! Prabowo wajib berjanji bumi hanguskan korupsi di Indonesia’.

Ada pula sebagian posternya bertulisan ‘Prabowo. wajib berjanji berani melaksanakan hilirisasi serta industrialisasi, memperkokoh posisi ekonomi Indonesia di mata dunia’, ‘Prabowo. wajib berjanji melindungi Negeri Kesatuan Republik Indonesia dengan memantapkan memperkuat pertahanan serta keamanan negara’.

Koordinator kelompok mahasiswa itu, Hermawan, berkata tulisan-tulisan itu ialah ketentuan yang wajib dipadati Prabowo-Gibran bila mau menemukan sokongan dari mereka.

“Jika aspirasi ini tidak terwujud, hingga kita hendak mengundurkan diri ataupun ke lain hati,” ucap mahasiswa dari salah satu universitas negara di Semarang itu, Jumat (2/2/2024).

Hermawan berkata mereka memiliki harapan kepada Prabowo-Gibran sehabis menyimak program-program yang ditawarkan. Ia bilang, program paslon no urut 02 itu berpihak kepada Gen Z.

“Untuk generasi Gen Z yang sangat berarti merupakan mewujudkan hilirisasi, tercantum hilirisasi tekonologi,” ucap ia

Merespons aksi sekelompok mahasiswa itu, Pimpinan DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono berkata tuntutan mereka sejalan dengan visi serta misi Prabowo.

“Kita memiliki kesamaan visi gimana negeri ini wajib terdapat keberlanjutan, namun pula terdapat revisi semacam hilirisasi serta pemberantasan korupsi. Kami sangat gembira serta optimis bila memanglah generasi muda kita memiliki semangat nasionalisme semacam ini,” kata Sudaryono.

“Bahkan tadi aku tawari yang militan-militan masuk Gerindra, kita hendak sampaikan tuntutan mereka ke Prabowo,” sambungnya.

detik

Komentar