Prodi Perbankan Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar Masuk Asesmen Lapangan LAMEMBA

Sumatera Barat681 Dilihat

Tanah Datar – Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar jalani proses Asesmen Lapangan dalam rangka akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) pada 06 s.d 07 Februari 2024.

Asesmen Lapangan ini menghadirkan tim asesor LAMEMBA Prof. Dr. Lindrianasari, S.E., M.Si., Ak.,C.A. dari Universitas Lampung dan Dr. Bambang Waluyo, SE., Ak., CA., M.Si. dari Politeknik Negeri Jakarta.

Proses asesmen lapangan ini merupakan tahap penting dalam penilaian kualitas Program Studi dan lulusan di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, ini semua adalah evaluasi terhadap seluruh aspek kegiatan akademik dan administratif yang terkait dengan penyelenggaraan program studi.

Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang di wakili oleh wakil rektor I Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd menyambut baik kehadiran tim asesor LAMEMBA ini di FEBI khususnya Prodi Perbankan Syariah.

“Kami siap untuk memberikan gambaran yang jelas tentang capaian dan upaya yang telah kami lakukan dalam menjalankan Program Studi Perbankan Syariah ini. Semoga asesmen ini dapat menjadi langkah maju bagi peningkatan kualitas pendidikan di UIN Mahmud Yunus Batusangkar khususnya FEBI,” ujarnya.

UIN Mahmud Yunus Batusangkar sampai saat ini memiliki sebanyak delapan Program Studi yang terakreditasi Unggul/A termasuk Prodi Perbankan Syariah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, semoga tetap membuktikan bahwa Prodi Perbankan Syariah layak menyandang akreditasi Unggul, “ucap Warek I.

lebih lanjut Wakil Rektor I, menyampaikan kepada pimpinan Fakultas, Lembaga Penjaminan Mutu, Tim LED dan data kuantitatif, dosen, mahasiswa, dan alumni serta pihak terkait, untuk menyampaikan data dan melayani tim asesor sebaik mungkin sehingga kegiatan asesmen ini dapat berjalan dengan baik dan lancer.

Dalam sambutannya, tim asesor LAMEMBA mengatakan kegiatan AL ini lebih kepada saling berbagai pengetahuan dan pengalaman untuk memajukan prodi Perbankan Syariah di setiap kampus di Indonesia.

“Kami mewakili LAMEMBA, membawa konsep akreditasi dengan menitikberatkan lebih kepada membangun dan meningkatkan pendidikan khususnya prodi Perbankan Syariah di negeri ini,” katanya.

Hadir dalam pembukaan asesmen tersebut, para wakil rektor, dekan, direktur pascasarjana, para wakil dekan, ketua lembaga, SPI, TIPD, ketua prodi, para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni Perbankan Syariah, serta tamu undangan lainnya.

ZL

Komentar