Puan Puji Aksi Kampus Kritik Demokrasi era Jokowi

Politik871 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani turut kampanye Pilpres 2024 buat pendamping Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). Pimpinan DPR RI itu mengapresiasi gelombang kritik atas kemerosotan demokrasi masa Pemerintah Joko Widodo dari kampus-kampus di Indonesia.

Di depan massa pendukung Ganjar-Mahfud, Puan mengajak mereka berterima kasih kepada para akademisi yang melontarkan kritik atas bermacam kasus demokrasi di tanah air menjelang Pemilu 2024.

“Kita wajib mengucapkan terima kasih kepada civitas academica, rektor-rektor, guru besar, mahasiswa,” kata Puan.

Aksi dari para akademisi itu lagi memperjuangkan hak rakyat buat memilah tanpa tekanan dari pihak manapun.

“Bersama-sama dengan kita hendak menegakkan kebenaran kalau acara demokrasi bertepatan pada 14 Februari yang hendak tiba pemilu yang hendak tiba merupakan pestanya rakyat buat rakyat,” lanjutnya.

Dia setelah itu mengajak partisipan kampanye buat memilah Paslon No urut 03, Ganjar-Mahfud di tempat pemungutan suara, 14 Februari yang hendak tiba

“Takut tidak milih Ganjar Mahfud?” Tanyanya.

Semacam dikenal kritik dari bermacam akademi besar bermunculan sebagian waktu terakhir. Mereka menyoroti pemerintahan Jokowi yang dinilai berpihak kepada salah satu Paslon.

Diisyarati dengan politisasi bansos, pencopotan alat peraga kampanye (APK), sampai bermacam wujud intimidasi kepada pihak-pihak kontra pemerintah.

CNN

Komentar