Tiga Aleg DPR-RI Gerindra Lampung Diprediksi Lolos ke Senayan

Politik2037 Dilihat

Bandar Lampung – Target Bappilu Partai Gerindra Lampung untuk posisi incumbent plus 1 di pemilu 2024 tanpaknya akan berjalan mulus, hal ini terlihat dari perolehan suara pemenang pemilu di Provinsi Lampung yang dominan di beberapa dapil setingkat DPR-RI dan DPRD Provinsi.

Ketua Bappilu Partai Gerindra Lampung yang juga merupakan sekteraris DPD Partai gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar mengatakan perolehan suara itu didapat dari C1 saksi-saksi Gerindra di TPS se-Lampung.

“Per hari ini sudah ada beberapa kabupaten yang inputnya sudah 90 persen. Sehingga sudah ada gambaran kursinya,” kata Ketua Bappilu Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar, selasa (20/02/2024).

Dengan demikian bila hasil akhiur perhitungan KPU menunjukkan hal sama, maka dengan otomatis partai gerindra sangat berpeluan untuk menduduki kursi ketua DPRD Lampung sebagai perwakilan partai pemenang pemilu 2024 di Lampung.

“Data hitung-hitungan kami, ada tiga yang memperoleh kursi ketua termasuk di provinsi, kalau kursi pimpinan hampir semua kabupaten kota berhasil. Tapi masih ada satu kabupaten dan kota yang belum pimpinan,” jelasnya.

Saat ditanya berapa kemungkinan perolehan ursi di DPRD Lampung, Ahmad giri Akbar menyebut bisa mencapai 17 kursi.

“Kami optimis memperoleh kursi terbanyak di DPRD Lampung, jumlahnya di atas 17. Rata-rata tiap dapil satu kursi, ada yang tiga kursi di dapil Lampung 1,” sambungnya.

Meski begitu, Giri meminta kader Gerindra untuk tetap menunggu hasil pleno KPU. Dia juga mengajak kader Gerindra untuk menerima apa yang menjadi ketetapan masyarakat nanti.

“Saya mengajak teman-teman untuk menjaga pemilu yang adil, kita harus menerima apa yang masyarakat tetapkan. Kita tidak mau ada suara yang dicurangi dan berbuat curang,” pungkasnya.

Red

Komentar