UIN MY Batusangkar Gelar Pelatihan Pengembangan Karir bagi Calon Wisudawan

Sumatera Barat2276 Dilihat

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar telah melangkah maju dengan menyelenggarakan pelatihan pengembangan karir bagi calon wisudawan angkatan ke-55, yang akan diwisuda 6 Maret 2024 mendatang.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan inovasi karir mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif, dengan mengusung tema “Upgrading Self-Value and Finding Your Passion.”

Acara yang diadakan melalui Pusat Pengembangan Karir UIN Mahmud Yunus Batusangkar menghadirkan narasumber terkemuka seperti Winbaktianur, MA, Kepala Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UIN Iman Bonjol Padang, serta Drs. Suherman, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tanah Datar.

Dengan tema “Upgrading Self-Value and Finding Your Passion”, pelatihan ini diadakan di Auditorium Kampus II pada Senin (26/02/24).

Wakil Rektor III UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Dr. Sirajul Munir, M.Pd, yang mewakili Rektor, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai diri dan memperluas wawasan mahasiswa dalam menghadapi tantangan dunia kerja saat ini.

Menurutnya, mahasiswa perlu siap menghadapi tantangan tersebut setelah menyelesaikan pendidikan tinggi.

Lebih lanjut, Dr. Sirajul Munir menyatakan pentingnya mahasiswa memiliki persiapan yang matang untuk memasuki dunia kerja, dan materi yang disampaikan dalam pelatihan ini diharapkan dapat memberikan bekal bagi mahasiswa dalam meniti karir di masa depan.

Selain itu, UIN Mahmud Yunus Batusangkar juga secara rutin melakukan pemantauan terhadap para mahasiswa dan alumni untuk melihat perkembangan mereka serta menyiapkan langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan dunia kerja.

Menurutnya, keberhasilan sebuah perguruan tinggi juga dinilai dari kesuksesan alumni dalam dunia kerja.

Dr. H. Dasril, M.Pd, Kepala Pusat Pengembangan Karir UIN Mahmud Yunus Batusangkar, menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam mempersiapkan sarjana yang kompeten di bidangnya saat memasuki dunia kerja.

Pelatihan ini juga dianggap penting dalam membantu mahasiswa menciptakan curriculum vitae yang menarik serta meningkatkan kepercayaan diri mereka sebagai calon alumni.

Dengan demikian, pelatihan ini merupakan langkah konkret dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar dalam mendukung peningkatan kualitas karir dan kesuksesan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja yang dinamis.

Zulzila

Komentar