HUT Tanggamus 2024, Fun Run Penuh Suka Cita dan Bertabur Doorprize!

Tanggamus2703 Dilihat

Tanggamus, (Metropolis.co.id) – Pemerintahan Kabupaten Tanggamus ajak masyarakat untuk memeriahkan fun run atau lari spesial penuh gembira sembari menelusuri indahnya alam Tanggamus pada Minggu 3 Maret 2024.

Kepala Dinas Kominfo Tanggamus, Suhartono mengatakan, kegiatan Tanggamus Run dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 27 Kabupaten Tanggamus tahun 2024.

“Tema Tanggamus Run ini yaitu lari spesial menyusuri alam sambil rekreasi.Start dan finish dari Taman Wisata Butterfly mulai jam 07.00 WIB,”ucapnya.

Kegiatan Tanggamus Run, kata Suhartono rencananya akan dihadiri Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, jajaran Forkopimda Tanggamus, kepala OPD hingga camat.

“Peserta lari akan dilepas oleh pak Pj bupati,”ucapnya.

Adapun pelaksanaanya kata Suhartono, pemda Tanggamus melibatkan beberapa pihak dengan kolaborasi untuk suksesi acara.

“Kegiatan lomba lari, Tanggamus Run ini berkolaborasi dengan Hash, House Harriers yang juga memperingati HUT nya ke 21 di tahun 2024,”kata Suhartono, Kamis 29 Februari 2024.

Adapun rute yang akan ditempuh yakni, dimulai dari Taman Wisata Butterfly Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting lalu menyusuri Way Tebu ke taman Bukit Idaman dan finish di Butterfly lagi dengan jarak kurang lebih 5 Km.

Tak kalah penting, untuk peserta, Pemda Tanggamus mengajak seluruh masyarakat Tanggamus untuk memeriahkan acara, dengan bahagia dan penuh suka cita.

“Terbuka untuk umum, sehingga semua warga Tanggamus bisa datang untuk meramaikan kegiatan lari maraton tersebut.

Hal menarik lainya ialah, masyarakat tak perlu merokok kocek sebab acara ini gratis dan berhadiah.

“Pendaftarannya gratis, untuk pakaiannya, bebas yang penting nyaman untuk mendukung kegiatan lari,” ujarnya.

Sebagai pelengkap, kata Kadis Kominfo ini, panitia telah menyiapkan doorprize menarik.

Disediakan juga booth UMKM sehingga para pengunjung bisa berbelanja aneka makanan, minuman dan produk oleh-oleh asli Tanggamus.

“Ada hiburan musik untuk peserta. Dengan adanya Tanggamus Run ini juga mendukung kegiatan promosi pariwisata dan produk unggulan Kabupaten Tanggamus, sebab pesertanya banyak juga dari luar Tanggamus,” ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan Tanggamus Run ini, kata Suhartono, masyarakat bisa menghubungi panitia baik untuk daftar ataupun registrasi ulang yaitu di nomor 0812-8946-0664 (Rohyan), 0821-8207-7763 (Ereza) dan 0853-8383-8260

Red/RT

Komentar