Tingkatkan Kualitas UMKM, LP2M UIN RIL Adakan Seminar Pengabdian

Kabar Kampus446 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) adakan Seminar Pengabdian kepada Masyarakat sebagai upaya meningkatkan kualitas UMKM Provinsi Lampung, Rabu (06/03/2024).

Seminar ini bertujuan memberikan wawasan dan inspirasi kepada mahasiswa agar menjadi pelaku ekonomi kreatif. Disamping itu, diharapkan dapat membuka peluang baru serta memperluas jangkauan pasar. Lebih jauh, mahasiswa diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung.

Berlangsung di Meeting Room 9 Lt. 1 Gedung Academic dan Research Center UIN, kegiatan yang penyelenggaraannya berkolaborasi dengan Universitas Bina Darma Palembang ini menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten di bidang kewirausahaan dan ekonomi kreatif.

Diantaranya, Dr Evi Ekawati SE MSi selaku Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN RIL , Okta Supriyaningsih MESy. selaku Pembina UMKM UIN RIL, dan Dr Rahma Santhi S, SSi MIKom selaku Dosen Komunikasi Universitas Bina Dharma Palembang.

Turut hadir Ketua LP2M, Sekretaris LP2M, jajaran staf Pengabdian kepada Masyarakat, pihak Universitas Bina Darma Palembang serta 30 peserta yang terdiri dari mahasiswa.

Ketua LP2M UIN RIL, Prof Dr H Kumaidi Ja’far SH MAg dalam sambutannya menyampaikan, UIN RIL mendukung penuh mahasiswa dalam meningkatkan pengetahuan kewirausahaan melalui seminar-seminar.

Hal ini sangat penting bagi setiap mahasiswa agar lebih dini mempersiapkan dan membekali diri dengan ilmu kewirausahaan sehingga membuka peluang pekerjaan sendiri setelah menjadi alumni.

“Saya berharap, para peserta mendapatkan materi yang fresh dan insightfull oleh pemateri yang telah kami sediakan dan bisa lebih memahami potensi dan peluang yang ada dalam ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Seminar pengabdian kepada masyarakat ini menjadi momen penting bagi mahasiswa untuk memperluas pengetahuan dan wawasan tentang dunia bisnis yang berinovasi.

Diharapkan, kegiatan semacam ini akan terus didukung dan menjadi langkah awal bagi mahasiswa dalam menciptakan karya inovatif dan berdaya saing di masa depan.

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh Ketua LP2M UIN RIL dengan Direktur Pascasarjana Universitas Bina Darma Palembang, Prof Hj Isnawijayani MSi PhD.

Humas UIN-RIL

Komentar